Hemmen

Viral di Medsos, Polisi Tangkap ‘Koboi’ Mampang di Bojonggede

Bojonggede
Pria berinisial HRR (33) ditangkap polisi setelah aksi 'koboi' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (detikNews/dok. Istimewa)

JAKARTA,SUDUTPANDANG.ID – Polisi akhirnya menangkap aksi ‘koboi’ jalanan seorang pria pengemudi mobil di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, viral di medsos.

Pelaku diketahui berinisial HRR (33), warga Bojonggede, Kabupaten Bogor, ditangkap di rumahnya, Sabtu (23/3) dini hari.

Kemenkumham Bali

Kejadian itu terekam video amatir yang kemudian viral di media sosial. Polsek Mampang Prapatan, yang mendapatkan informasi tersebut pada Jumat (22/3) malam, langsung menyelidiki kejadian viral tersebut.

“Kami awalnya menerima informasi dari masyarakat bahwa ada kejadian viral penodongan pistol di wilayah hukum Polsek Mampang Prapatan,” kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero, kepada wartawan, Sabtu (23/3/2024).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kompol David langsung memerintahkan anak buahnya turun mengecek ke lokasi kejadian. Tim Opsnal dipimpin Kanit Reskrim kemudian menelusuri di mana persisnya lokasi kejadian tersebut.

BACA JUGA  Tim Gabungan Kelurahan Gunung Gelar Operasi Tertib Masker di Pasar Mayestik

“Selanjutnya dilakukan penelusuran ciri-ciri lokasi sesuai dengan video yang saat itu terekam, bahwa terdapat toko velg RWHEEL yang selanjutnya Panit Reskrim dan anggota Reskrim mendatangi toko tersebut di Jalan Mampang Prapatan Raya,” kata David.

Polisi kemudian meminta keterangan saksi karyawan bengkel velg bernama Dana di lokasi tersebut. Dana mengaku mendengar ada keributan saat itu.

Peristiwa penodongan itu diketahui terjadi pada Kamis (21/3) siang.

“Saksi bernama Dana mengaku pernah mendengar keributan,” katanya.

Tak sampai di situ saja, polisi menyisir CCTV di situ. Dari beberapa lokasi, polisi akhirnya mendapatkan rekaman CCTV yang menangkap kejadian itu.

“Hasil pengecekan CCTV bengkel velg tersebut ternyata ada kejadian penodongan tersebut, terjadi di depan toko velg tersebut,” katanya.

BACA JUGA  Jalankan Amanah, Plt Ketua Sapma PP Jaksel Malik Faizal Sukses Gelar Muscab

Tak sampai di situ saja, polisi menyisir CCTV di situ. Dari beberapa lokasi, polisi akhirnya mendapatkan rekaman CCTV yang menangkap kejadian itu.

“Hasil pengecekan CCTV bengkel velg tersebut ternyata ada kejadian penodongan tersebut, terjadi di depan toko velg tersebut,” katanya.(detikNews/06)