Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Narkoba Jaringan Lapas Banceuy

Para tersangka pengedar narkoba jaringan Lapas Banceuy di Dit Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (22/12/2019)/Foto:Antara

Jakarta, SudutPandang.id-Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil membongkar peredaran narkoba jaringan Lapas Banceuy, Bandung, Jawa Barat. Ada 10 tersangka yang diringkus, satu di antaranya tewas ditembak.

Tersangka yang ditangkap adalah Antoni Saputra, Muhammad Reza Maulana, Dian Ardiansyah, Yadi Rusmayadi, Yanya Setia Bintara, Asep Budianto, Jalaludin, Yoman Crey Louhen Febry, Hendra, Taufik Rachman.

IMG-20220125-WA0002

“Para tersangka ditangkap di beberapa lokasi berbeda dari Minggu 15 Desember hingga Jumat 20 Desember 2019 di Jakarta dan di Bandung,” ujar  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan pers di Mapolda Metro Jaya, Minggu (22/12/2019).

Press conference penangkapan pelaku pengedar narkoba jaringan Lapas Banceuy di Mapolda Metro Jaya/fl

Salah satu tersangka atas mana Taufik Rahman, kata Yusri, melakukan perlawanan terhadap petugas dengan mengeluarkan senjata api. Ia menyebut Taufik tewas ditembak saat mencoba melawan polisi

“Terhadap tersangka dilakukan tindakan tegas dan terukur. Saat itu tersangka sempat dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun, tewas di dalam perjalanan karena kehabisan darah,” ungkap Yusri.

Pada penangkapan tersebut, Yusri menjelaskan,  polisi menyita barang bukti satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, ribuan butir narkoba jenis inek, 10 kilogram ganja kering dan sabu seberat 3,284 gram.(fil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.