oleh

Warga Jepang Antusias Sambut Olimpiade Tokyo

SudutPandang.id-Antusias menyambut penyelenggara Olimpiade 2020 di Tokyo ditunjukan warga Jepang. Semangat ini terlihat termasuk kegembiraan menyambut perhelatan Para-Olimpiade.

Dilansir dari laman xinhuanet.com, Rabu (22/1/2020), sebuah jajak pendapat terkini dari NHK mengemuka. Hasilnya, 70 persen warga menaruh perhatian pada dua kegiatan olahraga multicabang kelas dunia itu.

Angka hasil jajak pendapat itu menguat 5 persen ketimbang hasil sebelumnya yang dilaksanakan pada survei Agustus 2019.

Secara rinci, total dari 70 persen tersebut menunjukkan 31 persen responden mengaku sangat tertarik. Sementara, 16 persen dari warga peserta jajak pendapat justru mengatakan tidak begitu tertarik.

Hanya 5 persen yang mengatakan sangat tidak tertarik dengan Olimpiade dan Para-Olimpiade.

Dalam enam bulan ke depan, Tokyo menjadi penyelenggara kedua kegiatan itu. Jajak pendapat dilaksanakan tiga hari mulai Sabtu (11/1/2020).

Para responden adalah pria dan wanita berusia 18 tahun ke atas. Mereka dipilih secara acak melalui dasar kepemilikan nomor ponsel, salah satunya. NHK mencatat, ada 2216 orang yang disurvei. Dari jumlah itu, 55 persen atau 1221 orang yang merespons survei.

Olimpiade Tokyo adalah penyelenggaraan kali ke-32. Olimpiade dilaksanakan pada 24 Juli 2020 dan usai pada 9 Agustus 2020.(jef)

BACA JUGA  Usai Raih Emas SEA Games, Polo Air Makin Populer

Komentar

News Feed