Bali  

Lantik Pejabat Baru, Romi Yudianto Ingatkan Sumpah Jabatan

Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto melantik dan mengambil sumpah sembilan Pejabat Administrasi di ruang Dharmawangsa, Selasa (7/11/2023).
Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto melantik dan mengambil sumpah sembilan Pejabat Administrasi di ruang Dharmawangsa, Selasa (7/11/2023). Foto: Dok.Kemenkumham Bali

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto melantik dan mengambil sumpah sembilan Pejabat Administrasi di ruang Dharmawangsa, Selasa (7/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Kanwil Kemenkumham Bali, rohaniawan dan tamu undangan lainnya.

Kemenkumham Bali

Romi Yudianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan ini merupakan amanah dari negara dan masyarakat.

“Sebagai pejabat publik, tugas kita adalah melayani dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat dan negara,” katanya.

Romi berpesan kepada seluruh Kepala UPT baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian saling bersinergi, berkomunikasi dan berkoordinasi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kanwil Kemenkumham Bali.

BACA JUGA  Luar Biasa, Satreskrim Polres Badung Berhasil Meringkus 9 Tersangka Kasus Pencurian Hingga Pengoplosan Gas

Romi juga menyampaikan agar pejabat yang baru dilantik dibimbing karena mereka tentunya harus banyak belajar. Tugas tersebut awal dari permulaan menjadi pemimpin, sehingga diharapkan bisa membawa atmosfer yang baik di lingkungan tempat kerjanya.

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik, cepat beradaptasi bawa atmosfer yang baik di lingkungan kerjanya dan jaga nama Kementerian Hukum dan HAM Bali,” ucap Romi.

Sejalan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah, dilaksanakan juga kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) dari Babay Baenullah kepada Gede Dudy Duwita.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrasi dan fungsional di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali ditutup dengan pemberian selamat kepada mereka yang dilantik oleh seluruh tamu undangan.(One/01)