Hemmen

Bandara Soekarno Hatta Kembali Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Protokol Kesehatan Cegah Covid-19
Ilustrasi petugas Bandara (Dok.SP)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Seiring peningkatan kasus itu di negara ASEAN, antara lain Singapura dan Malaysia, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta Tangerang, Banten kembali menerapkan standar protokol kesehatan, seperti pemakaian masker, di lingkungan bandara setempat untuk mencegah penularan COVID-19.

“Di lingkungan bandara akan kembali dianjurkan untuk pakai masker dan menjaga kebersihan tangan. Semua maskapai dianjurkan juga untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Naning Nugrahini di Tangerang, Senin (11/12).

Kemenkumham Bali

Tim Satgas Pengendalian COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang bakal menganalisa para penumpang, baik yang datang maupun bertolak terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

“Bila pos di-advice tatalaksananya yaitu tracking kontak erat di pesawat, diberi rekomendasi untuk perawatan,” ujar dia.

BACA JUGA  Menteri Pertahanan AS Positif Covid-19

Kementerian Kesehatan RI melaporkan kasus harian COVID-19 di Indonesia bertambah 35-40 kasus per 6 Desember 2023, dengan jumlah pasien dirawat di rumah sakit tercatat 60-131 orang. Situasi itu memicu peningkatan tingkat keterisian rumah sakit saat ini 0,06 persen dan angka kematian 0-3 kasus per hari.(Ant)