Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Begini Kondisinya

Donald Trump ditembak
Donald Trump/net

SUDUT PANDANG.ID – Donald Trump dikabarkan ditembak saat kampanye calon presiden dari Partai Republik di Pennsylvania, pada Sabtu (13/7/2024).

Beredar video yang memperlihatkan Donald Trump ditembak. Dia tampak meringis dan mengangkat tangan kanannya ke kanan. Pria yang pernah menjabat Presiden AS tahun 2017-2021 itu dikabarkan terluka.

Kemenkumham Bali

Trump dinyatakan selamat dalam peristiwa penembakan yang diduga dilakukan penembak jitu.

Juru bicara tim kampanye Trump mengatakan bahwa Trump baik-baik saja. Dia sedang diperiksa di fasilitas medis setempat. Hal ini diungkapkan reporter CNN di X.

Pernyataan serupa disampaikan Pengawal elit kepresidenan, Secret Service AS yang menegaskan bahwa Trump selamat.

Beredar video yang menunjukkan Trump meringis dan mengangkat tangan kanannya ke kanan. Pria yang pernah menjabat Presiden AS tahun 2017-2021 itu dikabarkan. terluka.

BACA JUGA  Sebelum Meninggal, Warga India Ini Berpuasa Supaya Donald Trump Sembuh dari Corona

“Dinas Rahasia telah menerapkan langkah-langkah perlindungan dan mantan presiden selamat,” kata juru bicara Secret Service di X.

Diketahui Trump dan Joe Biden kembali bertarung dalam dalam pemilu yang sengit. Hasil polling Reuters menunjukkan posisi keduanya imbang.

Biden menghadapi penolakan dari internal partainya sendiri menyusul kinerja debat yang buruk melawan Trump sekitar dua minggu lalu.

Sementara Trump dengan mudah mengalahkan para pesaingnya untuk nominasi Partai Republik di awal kampanye. Ia juga telah menyatukan partai yang sempat goyah dalam dukungannya setelah para pendukungnya menyerang Gedung Capitol pada 6 Januari 2021 lalu.(01)

Sumber: CNBC