IMC dan SPSI Sukses Berkolaborasi Gelar Drama Musikal

IMC dan SPSI Sukses Berkolaborasi Gelar Drama Musikal
IMC dan SPSI sukses berkolaborasi menggelar drama musikal di Gedung Kesenian Jakarta, Minggu (28/7/2024). Foto:SPSI

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Indonesian Music Company (IMC) berkolaborasi dengan Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) sukses menggelar drama musikal di Gedung Kesenian Jakarta, pada Minggu (28/7/2024).

Mengusung tema VOC, drama musikal tersebut menyedot perhatian para penonton, khususnya penggemar seni teater.

Kemenkumham Bali

Dalam penampilan perdana ini, IMC menggandeng SPSI sebagai mitra kolaborasi sehingga bisa lebih banyak menyerap aspirasi pelaku seni.

Keduanya bersinergi dalam beberapa bidang, seperti penampilan pertama ini IMC menjadikan SPSI sebagai mitra.

SPSI Korwil DKI selaku Bambang Budiono menerima dengan senang hati dan membantu sebagi coach vocal.

Hadir dalam acara pagelaran drama musikal, Ketua Umum SPSI Benny Ashar, Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) SPSI, Stefanus Gunawan, SH, M.Hum, Ketua SPSI DKI Jakarta Bambang Budiono, Humas SPSI Harry Wibowo, Pembina SPSI Biro Tangerang R. Rahardjo dan Pengurus SPSI Korwil DKI dan Biro Jakarta Pusat.

BACA JUGA  Apakah Dapat Dibenarkan Secara Hukum Laporan Pidana Hanya Berdasarkan Bukti Kliping Berita?

“Acara ini adalah acara yang begitu bagus dan tentunya SPSI akan mendukung agar acara seperti pagelaran drama musikal terus dapat berkembang di tanah air,” ujar Ketua Umum SPSI, Benny Ashar.

Apresiasi terhadap drama musikal kolaborasi IMC dan SPSI juga datang dari Stefanus Gunawan. Advokat senior itu menyebut pagelaran seni tersebut luar biasa.

“Ini menjadi bukti drama seni yang IMC berkolaborasi dengan SPSI masih eksis di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat,” ucapnya.

Ketua DPC Peradi SAI Jakarta Barat itu juga mengapresiasi IMC dan SPSI yang terus berkomitmen dalam bidang seni.

“Terus berkarya dan menjadi tempat berkumpul para pelaku seni di Indonesia,” kata peraih Magister Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu menyemangati.

BACA JUGA  Kutuk Keras Bom Makassar, Stefanus Gunawan: Negara Tidak Boleh Lengah

Ketua SPSI DKI Jakarta, Bambang Budiono mengucapkan terima kasih pihaknya telah dilibatkan dalam pertunjukan drama musikal oleh pihak IMC.

“Kami berharap akan ada pagelaran- pagelaran selanjutnya agar seni drama musikal di tanah air akan terus berkembang dan terus eksis,” harapnya.

“Semoga ke depan kita terus berkolaborasi. Saya sebagai Ketua SPSI Korwil DKI Jakarta merasa bersyukur dan saya juga terjun langsung untuk membantu kawan-kawan IMC sebagai coach vocal,” sambung Bambang Budiono.

Sebagai informasi, IMC merupakan sebuah organisasi pertunjukan teater musikal yang mewadahi atau menampung karya anak bangsa dan menjadikan seni panggung sebagai profesi yang layak.

Sementara SPSI adalah organisasi atau perkumpulan yang bergerak di bidang seni dan budaya. Organisasi ini bersinergi dengan lembaga kesenian lainnya untuk mengembangkan dan melestarikan seni budaya di Indonesia.(Um/01)