Bali  

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Pegawai Kemenkumham Bali Ramai-ramai Donor Darah

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Pegawai Kemenkumham Bali Ramai-ramai Donor Darah
Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu saat acara donor darah dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Denpasar, Selasa (6/8/2024).(Foto: Kemenkumham Bali)

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Antusiasme luar biasa ditunjukkan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Bali saat acara donor darah di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Denpasar, Selasa (6/8/2024). Mereka beramai-ramai mendonorkan darahnya.

Relawan pendonor merupakan para pegawai dari Kanwil Kemenkumham Bali dan satuan kerja di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Kemenkumham Bali

Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, mengatakan, pihaknya selama ini telah rutin bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali untuk menyelenggarakan donor darah.

“Hari ini kita melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024. Donor darah ini merupakan wujud bakti kami kepada masyarakat dengan harapan dapat dipergunakan dengan baik untuk masyarakat yang membutuhkan.” ujar Pramella.

BACA JUGA  Lagi Asik Ngopi, Tiba-tiba Gempa Bumi

Sebelum donor darah, semua pendonor dilakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan layak untuk melakukan donor darah.

Sampai dengan pukul 12.00 WIB, terdata ada 103 orang relawan yang mendaftar diri untuk menyumbangkan darahnya. Setelah proses pemeriksaan hanya 76 orang yang dinilai layak untuk diambil darahnya.(One/01)