PN Cikarang Luncurkan Inovasi dan Pelayanan Masyarakat

PN Cikarang
PN Cikarang memperingati HUT Ke-79 Mahkamah Agung. (foto:Net)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung (MA) ke-79. Pengadilan Negeri Cikarang menggelar upacara sekaligus menggelar bakti sosial (baksos) hingga cek kesehatan.

Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, Hendri Agustian, mengingatkan seluruh pegawai untuk memegang amanat Ketua MA agar menjaga nama baik institusi. Dia mengatakan PN Cikarang juga harus terus menjaga kepercayaan masyarakat.

Kemenkumham Bali

“PN Cikarang akan mengemban amanat Ketua MA untuk menjaga nama baik Pengadilan Negeri Cikarang karena di tangan kitalah terletak kepercayaan masyarakat dan masa depan keadilan di negeri ini,” ujar Hendri dalam keterangannya, Senin (19/8/2024).

Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke-79 ini dihadiri oleh keluarga besar PN Cikarang. Dalam HUT ke-79 Mahkamah Agung RI, diangkat tema Peradilan Tangguh, Indonesia Maju.

BACA JUGA  Diputus Ringan, Kejagung Ajukan Banding Putusan Perkara Korupsi Minyak Goreng

Dia menjelaskan, tema tersebut mengandung pesan bahwa fungsi kekuasaan kehakiman yang dijalankan Mahkamah Agung khususnya Pengadilan Negeri Cikarang diharapkan bisa memberikan penegakan hukum yang adil bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. PN Cikarang akan terus berupaya memberi pelayanan yang memudahkan masyarakat.

“Dan PN Cikarang dengan inovasi dengan penerapan sistem peradilan elektronik informasi seperti e-court dan aplikasi pintu PTSP. Sehingga PN selalu memangkas birokrasi mempermudah layanan,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, turut diputar bersama, siaran langsung peluncuran aplikasi SIAP Mahkamah Agung Terintegrasi, E-Court Upaya Hukum Kasasi dan Peninjauan Kembali, Deteksi Dini dan JDIH mobile.

Selain itu, dilakukan penyerahan anugerah Mahkamah Agung, pengumuman pemenang lomba foto peradilan, pemutaran official trailer film “Sang Pengadil”.

BACA JUGA  Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Garuda

Di hari peringatan HUT MA ke-79 ini juga diisi dengan kegiatan sosial dan pengecekan kesehatan.

“Digelar jalan sehat dan bakti sosial, juga tasyakuran dan doa bersama. (Juga digelar) medical check up,” kata hakim juru bicara Pengadilan Negeri Cikarang, Isnandar S Nasution.(PR/04)