KPU Jatim Gelar Sosialisasi Pilgub Bersamaan Pembukaan Kantor Media

KPU Jatim Gelar Sosialisasi Pilgub Bersamaan Pembukaan Kantor Media
KPU Provinsi Jatim menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2024 bersamaan dengan pembukaan dkantor baru media Bacaini.id, Jl. Guyangangan No.4, Paron, Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (25/8/2924).(Foto:CN SP)

KEDIRI, SUDUTPANDANG.ID – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2024 di kantor baru media Bacaini.id, Jl. Guyangangan No.4, Paron, Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (25/8/2024).

Acara sosialisasi KPU Provinsi Jatim kali ini bersamaan dengan pembukaan kantor baru media online Bacaini.id. Mengusung tema “Peran Media Dalam Mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur”, acara dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana.

Kemenkumham Bali

Hadir sebagai narasumber, Anggota KPU Provinsi Jatim Eka Wisnu Wardana, Peneliti dan Analis Studio Big Data Ilmu Komunikasi Universitas Al-Azahar Indonesia Danny Wibisono dan CEO Bacaini.id Hari Tri Wasono.

BACA JUGA  Permudah Layanan Legalisasi Dokumen, Kanwil Kemenkumham Bali Sosialisasikan Apostille

Hadir juga para Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu dan Kominfo Kabupaten/Kota Kediri serta para awak media baik cetak, online dan elektronik yang bertugas Kediri.

Kadiskominfo Kota Kediri, Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana, dalam sambutannya menilai peran media sangat penting demi mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten dan Kota pada 27 September 2024 mendatang.

Hal senada juga disampaikan Danny Wibisono, pentingnya peran media untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara berimbang demi suksesnya Pilkada 2024.

“Saat ini peran media sangat penting sebagai Big Data, sarana pengawasan dan kontrol sosial serta dapat menyebarluaskan segala informasi kepada masyarakat pada saat Pilkada,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan anggota KPU Provinsi Jatim, Eka Wisnu Wardana. Ia juga menyatakan peran media sangat dibutuhkan karena mampu mengawal demokrasi dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Wali Kota dan Bupati.

BACA JUGA  Membubung Setinggi 700 Meter, Gunung Bromo Keluarkan Asap Putih Tebal

CEO Bacaini.id Hari Tri Wasono mengucapkan terima kasih atas kehadiran media pada acara pembukaan kantor barunya yang beralamat di Jl. Guyangangan No. 4, Paron, Ngasem, Kabupaten Kediri.

“Hari ini adalah acara programnya KPU Provinsi dalam rangka sosialisasikan pelaksanaan Pemilu Gubernur. Kita menjadi mitra fasilitator mengundang rekan-rekan media untuk menggarap sosialisasi terkait Pilgub dengan harapan kedepan akan ada pemberitaan yang obyektif dan independen, ” katanya.

Hari menilai peran media harus bisa memberikan informasi secara benar dan menyampaikan pesan kepada masyarakat secara obyektif.

“Pesan saya kepada para rekan media, sampaikan pesan dengan obyektif dan berikan informasi kepada masyarakat dengan benar,” ucapnya.(CN/01)