Pemkab Sidoarjo Siapkan Bantuan Permodalan UMKM Pada 2025

UMKM
Plt Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sriatun Subandi saat membuka acara pelatihan UMKM bersama KPP Pratama Sidoarjo Utara dan IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) di Gedung Klinik UKM Dinas Koperasi Jatim, di Sidoarjo, Selasa (10/9/2024). FOTO: Humas Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Bantuan Permodalam UMKM akan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Jawa Timur kepada pelaku UMKM daerah itu pada tahun 2025.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sriatun Subandi saat membuka acara pelatihan UMKM bersama KPP Pratama Sidoarjo Utara dan IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) di Gedung Klinik UKM Dinas Koperasi Jatim, Selasa (10/9/2024).

Kemenkumham Bali

Ia mengatakan program permodalan menjadi salah satu bentuk komitmen Pemkab Sidoarjo dalam mendukung pengembangan UMKM di wilayahnya. Nominal pemberian bantuan modal akan disesuaikan dengan tingkatan kelas UMKM.

Melalui program permodalan yang diberikan, kata dia, pelaku UMKM di Kabupaten Sidoarjo diharapkan mampu berkembang lebih pesat dan memanfaatkan peluang yang ada untuk meningkatkan ekonomi lokal.
“Program ini akan menjadi motor penggerak bagi pelaku UMKM di Sidoarjo dalam mengembangkan usahanya,” katanya.

BACA JUGA  1000 SPBU Shell akan Ditutup, Ada Apa?

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada penyelenggara acara KPP Pratama Sidoarjo Utara dan IWAPI atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut.

“Dengan keterampilan yang semakin terasah, peluang akan semakin terbuka lebar, dan tentunya, keberhasilan yang diraih dapat menjadi berkah tidak hanya bagi pengusaha, tetapi juga bagi masyarakat sekitar” katanya.

Di samping itu, Pemkab Sidoarjo juga akan terus hadir dalam memberikan dukungan yang optimal bagi para pelaku usaha kecil baik melalui permodalan maupun permudahan izin usaha, kata Sriatun Subandi. (Acz/02)