Danramil 0819/03 Kraton Monitoring Kegiatan Unjuk Rasa

danramil
Danramil 0819/03 Kraton, Kodim Pasuruan, Jawa Timur, Kapten (Inf) Karyono beserta anggota Babinsa Koramil melaksanakan monitoring aksi unjuk rasa (Unras) yang dilakukan oleh waga Desa Curah Dukuh, Kecamatan Kraton, di halaman Kantor TCT PT Tungcia Technology Indonesia, Senin (21/10/2024). FOTO: HO-Kodim Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Danramil 0819/03 Kraton, Kodim Pasuruan, Jawa Timur, Kapten (Inf) Karyono beserta anggota Babinsa Koramil melaksanakan monitoring aksi unjuk rasa (Unras) yang dilakukan oleh waga Desa Curah Dukuh, Kecamatan Kraton, di halaman Kantor TCT PT Tungcia Technology Indonesia, Senin (21/10/2024).

Dalam aksinya pendemo yang berjumlah lebih kurang 30 orang itu menghendaki beberapa tuntutan agar pihak PT Tungcia Technology Indonesia memperkerjakan 60 persen tenaga kerjanya dari warga dan untuk limbah industrinya supaya dikelola oleh warga Desa Curah Dukuh.

Kemenkumham Bali

Dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut kumpulan massa dengan membawa perlengkapan aksi antara lain spanduk, sound system, mobil pick-up 2 buah dan 15 sepeda motor, yang mendapatkan pengawalan dari aparat Polsek dan Koramil 0819/03 Kraton pada saat mereka menyampaikan orasinya.

BACA JUGA  Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Diringkus Polisi

Sementara itu, Danramil 0819/03 Kraton Karyono mengatakan dirinya melaksanakan pengawalan dan monitoring untuk membantu pihak kepolisian sebagai upaya mengantisipasi dan memberikan pengamanan dalam aksi unjuk rasa sehingga aksi demo berjalan dengan damai dan mencegah perbuatan yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah proses pengamanan unjuk rasa berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” katanya. (ACZ/02)