Kodam IM Gelar Latihan Gladi Posko I di Makorem 011/Lilawangsa

Kodam IM Gelar Latihan Gladi Posko I di Makorem 011/Lilawangsa
Kodam Iskandar Muda menggelar latihan gladi Posko I di Makorem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Kamis (24/10/2024).(Foto: Pendam IM)

LHOKSEUMAWE-ACEH, SUDUTPANDANG.ID – Kodam Iskandar Muda (IM) menggelar latihan gladi Posko I di Makorem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Kegiatan ini melibatkan tim pendukung Kodam IM dan para prajurit jajaran Korem/011 Lilawangsa.

Latihan gladi posko I Korem 011/Lilawangsa secara resmi dibuka oleh Danrindam IM Kolonel Inf Hasandi Lubis mewakili Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, Kamis (24/10/2024).

Kemenkumham Bali

Pangdam IM dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam mengatakan bahwa latihan gladi posko I bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesional prajurit Korem 011/Lilawangsa serta mendukung tugas pokok Kodam IM.

“Latihan ini difokuskan komandan dan staf Korem 011/Lilawangsa untuk meningkatkan kemampuan baik proses mengambil keputusan militer, maupun pelaksanaan komando dan pengendalian suatu operasi,” ujar Kolonel Inf Hasandi Lubis.

BACA JUGA  Danlanud Husein Sastranegara Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

Danrindam menuturkan, mencermati kondisi sosial dalam kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk Provinsi Aceh di wilayah Korem 011/Lilawangsa, ke depan akan lebih banyak dipengaruhi agenda politik yang cukup penting.

Oleh karena itu, lanjutnya, Kodam IM senantiasa melakukan pembinaan satuan di jajaran. Menyiapkan kemampuan prajurit TNI di satuan Kowil jajaran Kodam IM siap digerakan apabila terjadi permasalahan.

“Melalui latihan posko ini, diharapkan para unsur komandan, staf dan anggota Korem 011/Lilawangsa jajarannya mampu menghadapi tugas ke depan, sebab, Korem satuan kewilayahan mempunyai peran penting dan bertanggung jawab di wilayah,” harapnya.

Ia berpesan agar sinergitas antara TNI-Polri bersama instansi lainnya di jajaran Korem 011/Lilawangsa harus terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga permasalahan dalam pelaksanaan Pilkada baik sebelum maupun sesudah dapat diatasi dengan baik.

BACA JUGA  Mengairi 450 Hektar Sawah di Bima, Pangdam IX/Udayana Resmikan Pompa Hidram Terbesar

“Tingkatkan sinergitas dan kekompakan, sehingga ancaman konflik sosial di tengah kehidupan masyarakat, maupun penanggulangan bencana alam kemungkinan kapan saja terjadi, bisa ditangani bersama dengan cepat dan tepat,” ujar Danrindam menyampaikan pesan Pangdam IM.

Selain Danrindam, hadir Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran beserta jajaran, dan para PJU Kodam IM.(01)