Sekda Asahan Sambut Kunjungan Ombudsman Sumut

Ombudsman
Sekda Asahan Sambut Kunjungan Ombudsman Sumut (Foto: Humas Pemkab Asahan)

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan terus memperkuat komitmen dalam menghadirkan pelayanan publik yang transparan, cepat, dan berkualitas. Hal ini ditandai dengan kunjungan kerja Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Herdensi Adnin, bersama rombongan, ke Kantor Bupati Asahan pada Rabu, (27/8/2025).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. Zainal Aripin Sinaga, M.H., mewakili Bupati Asahan.

Dalam sambutannya, Sekda Asahan menyampaikan apresiasi atas perhatian Ombudsman terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah. Ia menegaskan bahwa Pemkab Asahan terus berupaya menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik.

“Kami berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan agar masyarakat memperoleh layanan yang cepat, tepat, dan transparan. Kehadiran Ombudsman tentu menjadi dorongan bagi kami untuk terus berbenah,” ungkap Drs. Zainal Aripin Sinaga dikutip, Kamis (28/8/2025).

BACA JUGA  Bupati Asahan Siap Hadir di Pelantikan Pengurus DPC Peradi Astara

Sementara itu, Herdensi Adnin menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan memperkuat koordinasi sekaligus memberikan pendampingan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan. Ia menekankan pentingnya tata kelola pelayanan publik yang sesuai standar serta terbebas dari maladministrasi.

“Ombudsman hadir untuk memastikan agar penyelenggaraan layanan publik berjalan sesuai prinsip pemerintahan yang baik, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya,” jelas Herdensi.

Melalui pertemuan ini, kedua pihak sepakat untuk memperkuat sinergi dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Kolaborasi antara Pemkab Asahan dan Ombudsman Sumut diharapkan mampu menciptakan sistem pelayanan publik yang lebih efektif, efisien, serta responsif terhadap kebutuhan warga.(MA/04)