GM Pelindo II Cabang Tanjung Pandan Hambar Wiyadi: “Tentunya kerjasama ini sejalan dengan program dari road map Pelabuhan Tanjung Pandan, khususnya area lini II menjadi kawasan pergudangan untuk kegiatan logistik (logistic park),”
SudutPandang.id – Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan operasional kepada pelanggan, Manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) II Cabang Tanjung Pandan melakukan kerjasama usaha dengan PT Multi Terminal Indonesia (MTI).
Kerjasama dengan anak perusahaan Pelindo II tersebut, terkait bidang pemasaran dan layanan logistik di sekitar Pelabuhan Tanjung Pandang, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel).
Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh General Manager (GM) Cabang Pelabunan Tanjung Pandan, Hambar Wiyadi dengan Direktur Utama PT MTI, Bimo Widhiatmoko di Kantor Pelabuhan Tanjung Priok Pandan, Selasa (4/8/2020).
“Kerjasama ini merupakan sinergi anak perusahaan di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II yakni MTI dalam mendukung kegiatan logistik di sekitar Pelabuhan Tanjung Pandan pada umumnya serta untuk mengelola dan mengoperasionalkan lapangan lini II sebagai logistic area,” kata Hambar Wiyadi, dalam keterangan pers.
Menurut Hambar, hal ini merupakan langkah awal dalam upaya mengoptimalkan potensi aset yang dimiliki oleh Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan sebagai upaya untuk menggali potensi dan peluang pasar logistik di wilayah tersebut.
“Tentunya kerjasama ini sejalan dengan program dari road map Pelabuhan Tanjung Pandan, khususnya area lini II menjadi kawasan pergudangan untuk kegiatan logistik (logistic park),” ujarnya.
Setelah pelaksanaan penandatanganan kerjasama dilanjutkan dengan coffee night meeting antara Manajemen PT Pelindo II Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan, Jajaran Manajemen PT MTI dengan para pengusaha eksportir ikan beku, kaolin dan para pengusaha retailer di sekitar Kabupaten Belitung.
Hal tersebut, lanjut Hambar, untuk menjalin kerjasama potensi bisnis yang saling menguntungkan bagi semua pihak. Sebagai upaya untuk menekan biaya logistik dan masukan dari pengguna jasa kepelabuhanan kepada manajemen Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan.
“Kerjasama ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja operasional dan pelayanan kepada seluruh pelanggan yang menggunakan jasa kepelabuhanan,” pungkas Hambar yang pernah menjabat Humas Pelindo II Cabang Pelabuhan Tanjung Priok ini.(fir)