Andre Gaspar Fokus Bawa Borneo FC Juara Liga 1

Andre Gaspar
Andre Gaspar

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Tidak perlu waktu lama bagi Borneo FC mencari pengganti Milomir Seslija di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Kursi pelatih yang sempat lowong beberapa hari resmi diisi Andre Gaspar.

Sosok Gaspar masih asing di kompetisi Tanah Air. Namun soal adaptasi diyakini tak akan mengalami kendala karena karirnya cukup panjang di Korea Selatan bersama Daegu FC.

IMG-20220125-WA0002

“Selamat datang Andre Gaspar. Semoga bisa meningkatkan performa Borneo FC,” kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Juru taktik berlisensi Pro UEFA ini dipinang Borneo FC semusim dengan opsi perpanjangan. Dia dibebani tugas berat untuk kembali meningkatkan performa tim bersaing di papan atas.

“Pengalaman serta prestasi di sepak bola Korea Selatan jadi modal berharga. Proses negosiasi juga berjalan lancar dan saling siap berkontribusi,” imbuhnya.

Pelatih berpaspor Brasil ini sudah terlihat dalam aktivitas Borneo FC di Stadion Segiri, kemarin (27/9) sore. Dia langsung mengambil alih komando latihan yang sempat dipimpin Miftahudin Mukson selaku caretaker.

Andre Gaspar mengaku mendapat kesan positif di hari pertamanya melatih. Namun dia sungkan berbicara banyak karena masih adaptasi dengan tim.

“Saya baru datang dan kesannya sangat baik. Dengan waktu yang cukup singkat ini saya ingin menguatkan organisasi permainan. Sambil melihat potensi setiap individu,” ucap Gaspar.

Berstatus pelatih anyar, Gaspar mengaku tak merasa terbebani dengan target yang diberikan manajemen. Dia justru termotivasi untuk meningkatkan kemampuan tim agar finis di peringkat pertama BRI Liga 1 2022/2023.

“Saya tidak tahu dengan situasi pergantian pelatih. Sekarang saya ingin fokus bertugas dan mengantarkan Borneo FC bersaing di level juara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.