Hemmen

Bea Cukai Angkat Bicara Terkait Ipad Rp 1 Juta Baim Wong

Bea Cukai
Baim Wong (foto:istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Dirjen Bea Cukai Kemenkeu, Nirwala Dwi Heryanto angkat bicara mengenai penjualan iPad yang dijual oleh artis Baim Wong.

“Baim Wong pada Jumat berkunjung ke Kantor Pusat DJBC. Jadi mengenai hal itu jenis barangnya merupakan iPad generasi lama, yaitu iPad Air 2 16 GB second (seken), wifi only,” ujar Nirwala Dikutip Sabtu (30/12/2023).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Ia juga menuturkan bahwa DJBC telah memberikan masukan dan meminta kepada Baim soal jual beli barang elektronik dan terlebih dahulu mempelajari aturan-aturan penjualan barang elektronik yang diatur di dalam negeri sebelum menjualnya.

“Bea Cukai selanjutnya akan meneliti dokumen yang disampaikan oleh Baim Wong, untuk melihat keselarasan dengan ketentuan,” katanya.

BACA JUGA  Putri Oki Setiana Dewi Dilarikan ke Rumah Sakit

Sebelumnya, Baim Wong menjadi perbincangan publik setelah mengumumkan akan menjual produk dari Apple, yakni iPad dengan harga miring sekitar Rp1 juta. Dalam unggahannya di Instagram @baimwong, dirinya menunjukkan sederet kardus yang berisi iPad.

“Siapa yang bilang iPad mahal hayo? Nggak, saya kasih harga murah Rp1 juta, beneran nih, ini menyambut 2024, udah lama kita gak berbagi yang mantep banget,” ungkapnya, dikutip Kamis (28/12/2023).

Lantas, netizen menduga barang tersebut merupakan refurbished atau barang bekas yang diperbarui kembali.(04)

Barron Ichsan Perwakum