Hemmen

Bersama Pelindo, KSOP Pelabuhan Banjarmasin Cegah Peredaran Narkoba

Pekabuhan Trisakti Banjarmasin
Pelabuhan Trisakti Banjarmasin/flickr

Banjarmasin, SudutPandang.id-Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin Capt. Mugen S. Sartoto menegaskan, pencegahan peredaran narkoba melalui transportasi laut, pihaknya akan terus bekerjasama dengan operator dalam hal ini PT. Pelindo.

“Kalau peredaran narkoba melalui kapal-kapal yang sandar kita akan perketat, bagaimana mereka bisa akses, termasuk tadi kembali lagi ke ISPS Code” tegas Capt.Mugem, dalam keterangan pers, Senin (30/12/2019).

Kemenkumham Bali

Menurutnya, dimana nanti perimeter-perimeter yang ada di sekitar terminal, baik terminal peti kemas dan Pelabuhan Trisakti akan kita perketat.

“Jadi tidak sembarang orang bisa masuk, nanti juga termasuk tenaga kerja bongkar muat dan supir truk harus menggunakan id card jadi bisa di dilacak siapa saja yang masuk,” jelasnya.

BACA JUGA  Menarik, Pascasarjana Hukum UKI Gelar Seminar Soal Maritim

Pada saat yang bersamaan, anggota Komisi V DPR-RI juga berkesempatan melakukan kunjungan ke kantor KSOP Kelas I Banjarmasin dan Pelabuhan Trisakti untuk melihat langsung kesiapan serta antusiasme masyarakat dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2020.(bmg)

Tinggalkan Balasan