Berita  

Bersatu Lestarikan Budaya Melalui Acara HUT YM Si Da Tian Wang

YSN
TNI-Polri berserta Tokoh Masyarakat menghadiri acara HUT Si Da Tian Wang/ist

Serpong, SudutPandang.id-Berbagai gelaran budaya memeriahkan acara perayaan HUT YM Dewa Si Da Tian Wang di Vihara Tian Wan Kung Gading Serpong, Jumat (17/1/2020) malam.

Masyarakat tampak tumpak ruah memadati lokasi untuk melihat langsung berbagai atraksi. Salah satu atraksi yang menarik perhatian adalah aksi Tatung yang naik tandu pisau.

IMG-20220125-WA0002

“Kemeriahan acara ini menandakan kita semua bersatu padu untuk melestarikan budaya. Inilah Indonesia, perbedaan bukan lah kendala untuk kita bersatu. Acara malam ini menjadi bukti kita semua bersatu tanpa memandang suku, agama, ras atau golongan,” ujar Ketua Panitia Acara, Tio Kheng Meng.

Tio
Ketua Panitia Acara Tio Kheng Meng/ist

Ia menjelaskan, pihaknya juga melaksanakan upacara sembahyang HUT YM Dewa Dong Fang Chi Guo Tian Wang. Semua umat Si Da Tian Wang mendoakan agar Indonesia pada tahun baru Imlek 2571 senantiasa aman dan damai.

YSN
Atraksi Barongsai/ist

“Selain itu, ada atraksi barongsai dan juga lelang dan perjamuan makan bagi para tamu undangan yang datang. Melalui acara ini kita semua terus berkomitmen melestarikan tradisi budaya,¬†bersatu, dan berdoa untuk Indonesia lebih baik,” ucap Tio.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.