Bunda Literasi Gali Potensi Siswa Untuk Masa Depan Bangsa

BEKASI, SUDUTPANDANG.ID – Dunia pendidikan Indonesia masih jauh dari kata sempurna. Padahal kurikulum selalu berubah atau disempurnakan sebagai upaya perbaikan secara terus menerus.

Namun hal itu harus disesuaikan dengan iklim dan kondisi yang diperlukan oleh perkembangan zaman saat ini.

IMG-20220125-WA0002

Banyak orang mengatakan, masa depan bangsa berada di tangan generasi muda. Dengan begitu, para generasi muda membutuhkan perhatian serius dari para pemangku kebijakan serta seluruh stakeholder.

Hal itu yang membuat Bunda Literasi Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto menegaskan bahwa generasi muda saat ini sangat penting memiliki skill.

Menurutnya, para generasi muda harus memiliki cita-cita tinggi yang beragam dan tumbuh dalam kebaikan. Inilah poin penting peran lembaga pendidikan didirikan untuk mengisi atau sebagai fasilitator dalam menumbuhkan spirit, menggali potensi peserta didik.

BACA JUGA  Alhamdulillah, STAI Al-Fatah Bogor Wisuda 36 Sarjana Komunikasi dan Penyiaran Islam

Wiwiek Hargono juga mengatakan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk berkomitmen tinggi memfasilitasi peserta didik disekolah serta menumbuhkan skill dan menggali potensi masing-masing siswa menjadi hal yang sangat penting.

Wiwik juga menjelaskan, caranya dengan menyediakan media, fasilitas, dan sistem yang mampu mempengaruhi semangat dan kesadaran mereka. Oleh karenanya maka penting mengagendakan banyak latihan atau event-event literasi misalnya, bahkan lainnya.

Dengan turun langsung ke sekolah-sekolah, Wiwiek Hargono Tri Adhianto didampingi oleh pemangku kebijakan terkait dapat melihat dan memastikan bahwa peserta didik memiliki potensi dan dapat berprestasi pada bidangnya.

“Hari ini bersama pemangku jabatan terkait, melihat langsung dan memastikan bahwa anak-anak kita memiliki potensi yang sangat luar biasa. Dari SMPN 1, SMPN 18 dan SMPN 3 kita lihat anak-anak kita sangat luar biasa, sangat berbakat, tentunya hal ini terus kita dukung potensi mereka, mengarahkan ke arah yang lebih baik lagi, upaya kita bersama untuk mempersiapkan generasi emas,” jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

BACA JUGA  Kemnaker Sambut Baik Peran Pendidikan Vokasi di Ul

Tentunya program gali potensi ini selaras dengan Kebijakan Merdeka Belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

Untuk diketahui, kegiatan berlangsung meriah berbagai potensi para siswa ditampilkan, dari membaca puisi, ektrakulikuler sekolah, berkesenian, kemampuan berbahasa asing, bernyanyi, membaca dongeng. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemampuan para siswa memahami potensi diri yang mereka miliki.

Kegiatan ini mendapat antusias dari para guru dan siswa walaupun terbilang perdana dilaksanakan. (HUMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *