Hemmen

Capai Target, Manajemen dan SPBUN PTPN III Pulau Mandi Berikan Penghargaan untuk Karyawan

Foto:dok.PTPN III Kebun Pulau Mandi

“Kita harus bisa terus lebih giat dalam pencapaian produksi, dan untuk hasil yang sudah kita capai, saya atas nama Manajemen kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena atas usaha dan kerja sama kita semua, kita bisa mencapai di atas target.”

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID – Manajemen dan Pengurus Serikat Pekerja Perkebunan (SP-BUN) Basis PTPN III Kebun Pulau Mandi memberikan apresiasi dan reward penghargaan kepada mandor 1 dan karyawan panennya. Penghargaan diberikan atas pencapaian target produksi untuk Tanaman Menghasilkan (TM) kelapa Sawit dan karet untuk bulan Januari.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Penghargaan diserahkan di kantor Kebun PTPN III Kebun Pulau Mandi, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada hari Selasa (8/2/2022).

Manajer PTPN III Kebun Pulau Mandi, Djoel Irwin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan panen, baik karyawan panen kelapa sawit dan karyawan Penderes, serta Mandor 1, yang telah berusaha sekuat tenaga untuk menggali produksi maksimal. Sehingga untuk bulan Januari PTPN III Kebun Pulau Mandi bisa mencapai di atas target (Goal)

“Semoga pencapaian ini bisa terus dipertahankan untuk bulan-bulan seterusnya,” harap Djoel Irwin, dalam keterangannya.

Djoel mengatakan, dengan produksi yang dicapai saat ini, tidak boleh merasa puas, karena target yang diberikan perusahaan untuk bulan berikutnya lebih besar.

“Maka kita harus bisa terus lebih giat dalam pencapaian produksi, dan untuk hasil yang sudah kita capai, saya atas nama Manajemen kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena atas usaha dan kerja sama kita semua, kita bisa mencapai di atas target (Goal),” ucap Manajer.

Foto:dok.PTPN III Kebun Pulau Mandi

Sementara Jase M. Syahputra, selaku Asisten Kepala (Askep) Kebun Pulau Mandi, menjelaskan, sampai saat ini kebun Pulau Mandi dalam pencapaian produksi untuk tanaman kelapa sawit

“Jika dibandingkan terhadap RKAP bulan Januari 2022 di atas sebesar 11,54%, dan terhadap goal untuk bulan Januari 2022 bisa di atas sebesar 10,29%, sementara jika dibandingkan tahun sebelumnya yaitu tahun 2021 kami sudah di atas 15,36%,” jelas Askep.

Askep menerangkan, untuk tanaman karet, kebun Pulau Mandi pada bulan Januari juga memperoleh produksi yang cukup menggembirakan. Pencapaian produksi pada bulan januari 2022, terhadap RKAP bulan Januari 2022 sudah di atas sebesar 2,01%.

“Goal bulan Januari 2022 kami memang di bawah 3,36%, namun kami yakin dan optimis di bulan Februari ketertinggalan itu bisa kami capai, mengingat jika dibandingkan terhadap produksi tahun 2021 kami diatas 21,72%,” terangnya.

“Pencapaian ini merupakan hasil yang fantastis, mudah-mudahan kami bisa secara bersama untuk mempertahankan terhadap produksi yang sudah di capai,” sambung Askep.

Kerja Sama

Terpisah, Ketua SP-BUN Basis Kebun Pulau Mandi, Hendra Arnar mengatakan, pencapaian yang telah dicapai saat ini oleh Perkebunan PTPN III Kebun Pulau Mandi, tidak terlepas dari usaha dan kerja sama antara pimpinan perusahaan dan seluruh karyawan.

Foto:dok.PTPN III Kebun Pulau Mandi

“Kami dari pihak SP-BUN Basis Kebun Pulau Mandi sebagai mewakili karyawan, sangat mengapresiasi kepada Bapak Djoel Irwin. SP, selalu Manajer, dan seluruh Karpim yang telah berhasil memberikan dorongan dan semangat kepada karyawan panen, sehingga angka pencapaian produksi bisa tercapai, dan semoga bisa terus dipertahankan untuk bulan-bulan berikutnya,” tutur Ujang, sapaan akrab Hendra Antar kepada wartawan.

Hal senada disampaikan Personalia Kebun, Rudi Suhaery, SH. Menurutnya penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada seluruh karyawan panen dan mandor 1 atas kinerjanya selama bulan Januari 2022

“Mudah-mudahan dengan penghargaan dari perusahaan bisa terus memacu penggalian produksi yang lebih baik lagi, sehingga kebun Pulau Mandi bisa terus meningkatkan pencapaian produksinya,” harapnya.(m.achyar)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan