oleh

City Hatchback RS Diluncurkan, Sayonara Honda Jazz

SudutPandang.id – Bagi penggemar Honda Jazz di Indonesia saatnya mengucapkan “sayonara” alias selamat tinggal. Pasalnya, peluncuran Honda City Hatchback RS menandai perjalanan terakhir untuk hatchback andalan produsen otomotif asal Negeri Sakura.

Hal ini disampaikan langsung oleh Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor dalam peluncuran Honda City Hatchback RS, Rabu (3/3/2021).

Kehadiran Honda City ini memang menggantikan posisi Honda Jazz yang sudah dikenal dan lekat dengan kalangan anak muda di Tanah Air.

“Hal ini sudah banyak dilontarkan, setelah ada isu City Hatchback RS keluar,” ujar Yusak Billy dikutip dari liputan6.com.

Saat ini, jelasnya, Honda tidak lagi memproduksi Honda Jazz di Indonesia. Namun, pihaknya terus mempelajari kebutuhan konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada penyesuaian baru dari Honda City Hatchback RS.

“Dan kalau ada kebutuhan konsumen, kita akan pertimbangkan. Saat ini kami jelaskan bahwa sekarang Honda Jazz tidak diproduksi lagi,” lanjutnya.

Kehadiran Honda City Hatchback RS dipercaya bisa mengakomodir segala kebutuhan konsumen yang kebanyakan diminati oleh anak muda.

“Kami menilai bahwa karakter City Hatchback RS ini memang dapat memenuhi keinginan dari target market di segmen hatchback yang memang mereka menyukai Honda Jazz. Jadi kami melakukan stuidi yang lama dan karakter Honda City Hatchback ini benar-benar memenuhi segmen hatchback ini,” tambahnya.

Stok di Diler Menipis

Sementara itu, setelah diumumkan untuk berhenti produksi maka saat ini stok yang ada di seluruh diler di Indonesia sudah sangat menipis.

Hal ini dikarenakan Honda Jazz sudah berhenti produksi sejak Februari 2021.

“Sekarang kami tidak memproduksi Jazz lagi. Terakhir delivery ke konsumen pada bulan lalu, dan saat ini stok Honda Jazz ada 300 unit di diler di seluruh Indonesia. Dan kalau pecinta Honda Jazz, buruan deh diorder. Untuk terakhir produksi Honda Jazz, kalau tidak salah bulan lalu (Februari 2021),” pungkas Yusak Billy.

BACA JUGA  10 Mobil Terlaris di Indonesia Saat Ini

Sumber: Liputan6.com

Komentar

News Feed