Dandim 1207/Pontianak Hadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Perbakin Cup 2021

  • Bagikan
Foto:dok.Kodim 1207/Pontianak

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, menghadiri acara pembukaan kejuaraan menembak Perbakin Cup 2021 Kalimantan Barat, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021 di Lapangan Tembak Indoor Rahmat Makodam XII/Tpr, Sabtu, (28/8/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Pangdam XlI/Tpr yang diwakilkan oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, Wali Kota Pontianak Edi Kamtono dan Ketua Perbakin Kalimantan Barat Masyhudi.

Kejuaraan menembak Perbakin Cup 2021 dibuka oleh Gubernur Sutarmidji ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan dan pelepasan burung di halaman lapangan tembak Indoor Rahmad Makodam Xll/Tpr.

BACA JUGA  Resmikan Gedung Badminton, Sutarmidji Minta Bulutangkis di Pontianak Jangan Kendor

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, menyampaikan sambutan Pangdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih kepada Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Barat atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodam XII/Tpr sebagai tempat diselenggarakannya kejuaraan ini.

Pangdam berpesan kepada para atlet untuk melaksanakan pertandingan dengan penuh kesungguhan dan semangat,guna meraih prestasi yang setinggi tingginya. Tetap menjunjung tinggi sportivitas dan soliditas diantara sesama atlet agar nilai persaudaraan dapat terbina dengan baik, serta mentaati semua peraturan yang berlaku.

“Manfaatkan sarana dan prasarana yang ada dengan sebaik-baiknya, tetap jaga kebersihan lingkungan maupun fasilitas yang ada dan yang paling utama tetap jaga faktor keamanan selama kejuaraan berlangsung.Tetap patuhi protokol kesehatan,sehingga kita semua tetap aman dari penyebaran Covid-19” pesan Pangdam XII/Tpr selaku Pembina Tanjungpura Army Shooting Club.

BACA JUGA  Arsenal Kalahkan Setan Merah di Kandang 1-0

Gubernur Sutarmidji, saat membuka kejuaraan mengatakan, Pemprov Kalbar menyambut baik kegiatan olahraga di cabang apapun, termasuk olahraga menembak.

“Kita harus melahirkan bibit-bibit unggul untuk mendukung olahraga di Kalbar, sehingga Kalimantan Barat bisa bicara di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

BACA JUGA  Belanda vs Ceko, Der Oranje Diunggulkan

Sementara, Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, menyampaikan, Kalimantan Barat memiliki sumber daya manusia yang hebat, mempunyai gagasan-gagasan yang hebat.

“Gagasan itu mahal, di saat teman kita punya gagasan kita harus mengeksekusi,” ujarnya.

“Sekarang masa pandemi virus Covid 19, maka orang-orang di luar sana masih menunggu untuk ikut, serta dalam kejuaraan ini,” tambah Kolonel Inf Jajang Kurniawan. (L4Y)

BACA JUGA  Inilah Sosok yang Bikin Ronaldo Pulang ke Old Trafford
  • Bagikan

Comment