Ditutup Sementara, Sejumlah Jalan di Jakarta Akan Disemprot Disinfektan

Petugas Penyemprot Disinfektan/net

Jakarta, SudutPandang.id-Sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta akan disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Penyemprotan ini akan dilakukan pada hari Minggu (22/3/2020) mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah penyemprotan ini akan tertuju pada lokasi yang kerap dikunjungi masyarakat. Selama penyemprotan ruas jalan sementara akan ditutup.

IMG-20220125-WA0002

“Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk melakukan disinfeksi pada sejumlah lokasi dan ruas jalan di Jakarta Pusat yang kerap dikunjungi publik. Selama berlangsungnya penyemprotan, akan dilakukan penutupan ruas jalan sementara,” ujar Saefullah dalam keterangannya, Sabtu (21/3/2020).

Saefullah menambahkan selain ruas jalan fasilitas publik seperti trotoar, jembatan penyeberangan orang dan halte di sejumlah lokasi akan ikut disemprot disinfektan. Pemprov DKI, sambung, Saefullah akan mengarahkan belasan armada roadswepper milik Dinas Lingkungan Hidup.

Penyemprotan nantinya menggunakan mobil tangki Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota. Sementara petugas Satpol PP dan PPSU akan membantu membersihkan prasarana dan sarana yang sering disentuh publik.(firman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.