Hemmen

DLH Kabupaten Lebak: Dua Kendaraan Pengangkut Sampah Alami Kerusakan

Tumpukan sampah di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten
Tumpukan sampah di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten (Foto:Kohar)

LEBAK, SUDUTPANDANG.ID – Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak, Nana Mulyana, mengungkapkan pihaknya saat ini memiliki 13 kendaraan pengangkut sampah. Dua mobil angkut sampah di antaranya sedang mengalami kerusakan.

“Ada 13 mobil pengangkut sampah yang dimiliki DLH Kabupaten Lebak, terbagi menjadi dua bagian, yakni di bagian Lebak Utara ada 11 kendaraan dan Lebak Selatan 2 kendaraan,” ujar Nana Mulyana kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).

“Saat ini ada 2 mobil pengangkut sampah di bagian Lebak Utara yang mengalami kerusakan, yang beroperasi hanya 9 mobil pengangkut sampah,” sambungnya.

Akibat rusaknya dua kendaraan tersebut, lanjutnya, mengakibatkan terjadinya keterlambatan pengangkutan sampah. Seperti yang terjadi pada Kamis (30/3/2023) di Jalan Sunan Kalijaga Rangkasbitung.

“Akibatnya ada sampah yang belum diambil di jalur Pasar Rangkasbitung, karena mobilnya mengalami kerusakan,” kata Nana sembari meminta maaf.

“Meskipun terkendala rusaknya mobil pengangkut sampah, kami tetap bekerja maksimal, operasional masing-masing jalur tetap bekerja,” tambahnya.(AK/01)

Penulis: Abdul KoharEditor: Rukmana
Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan