Gantung Sepatu Usai Persija Takluk, Bepe: Laki-Laki Sejati Tidak Menangis

Bambang Pamungkas/net

Jakarta, Sudut Pandang.id-Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola usai memperkuat timnya menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga kompetisi Liga 1 musim 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Meski pada pertandingan, Tim Macan Kemayoran takluk dari Tim Bajul Ijo 1-2, pesepakbola yang akrab disapa Bepe itu tetap tegar.

IMG-20220125-WA0002

“Orang bijak berkata, laki-laki sejati tidak menangis tetapi hatinya berdarah. Malam ini izinkan saya menjadi seorang laki-laki sejati yang hatinya berdarah,” ujar Bepe, saat menyampaikan salam perpisahannya.

Tak lupa, pria berusia 39 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada klubnya Persija Jakarta yang sudah dibelanya sejak 1999.

“Saya pernah merasakan menjadi pemain terbaik, top scorer dan juara di sini. Namun demikian, saya juga pernah patah kaki di sini, depresi di sini dan dianggap pengkhianat di sini. Dalam segala kondisi saya alami, kalian semua tetap berada di belakang saya,” ucap Bepe.

Nyanyian “Terima kasih Bambang Pamungkas, dari kami Jakmania” menggema sebagai ucapan terima kasih dari fans klub sepak bola Jakarta ini kepada Bepe.

Saat pertandingan melawan Persebaya, semua pemain Persija menggunakan seragam dengan nomor punggung 20, yang menjadi nomor punggung Bepe di klub tersebut.

Sepanjang kariernya, Bambang Pamungkas telah mencetak 200 gol untuk Persija Jakarta. Bersama timnas Indonesia, ia juga masuk jajaran pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dengan 36 gol.

Bepe pernah merumput di Malaysia untuk klub Selangor FA dan sempat mengantarkan timnya merengkuh tiga gelar juara yakni Malaysia Premier League (tingkat kedua liga Malaysia), Piala Malaysia dan Piala FA Malaysia pada 2005.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.