Gelar Webinar Nationalism Leadership, OP Tanjung Priok Diapresiasi Kemenhub

  • Bagikan
Foto: dok.OP Tanjung Priok

Jakarta, SudutPandang.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut cq Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok menyelenggarakan Webinar Nationalism Leadhership dengan tema “Peranan dan Tantangan Dalam Transformasi Budaya dan Sustainabilitas Organisasi”, di Museum Maritim Indonesia, Jakarta Utara, Selasa (1/12).

Seminar dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh MC, setelah itu peserta diminta untuk bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa.

Acara Webinar yang diselenggarakan oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok ini, dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhub, Djoko Sasono, M.Sc dan diikuti secara virtual atau daring melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Djoko Sasono menyampaikan, setiap peradaban atau kejayaan memiliki pemimpin (leadhership), dan kini banyak diprediksi oleh para ahli bahwa tahun 2045 Indonesia akan menjadi 4 besar kekuatan dunia.

“Oleh karena itu dibutuhkan upaya berkesinambungan untuk peningkatan kualitas SDM yang mumpuni guna memunculkan calon-calon pemimpin dimasa mendatang,” ujar Djoko Sasono.

Pada kesempatan itu, Sekjen Kemenhub mengapresiasi kegiatan Webinar Nationalism Leadership dan fasilitas Museum Maritim yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

”Tadi saya diajak berkeliling melihat fasilitas Museum Maritim di Pelabuhan Tanjung Priok, Saya lihat tempatnya cukup bagus,” ucapnya.

dok.OP Tanjung Priok

Turut hadir pada acara itu, antara lain Pejabat Struktural di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Direksi PT Pelabuhan Indonesia II/IPC, Instansi Pemerintah serta stakeholders di Lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.

Webinar tersebut menghadirkan nara sumber, antara lain Staf Ahli Bidang Logistik, Keselamatan dan Multimoda Kemenhub Dr. Cris Kuntadi, S.E., M.M., CA, CPA, QIA, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Andi Hartono, Guru Besar Psikologi Industri dan Organisasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Prof. Dr. Seger Handoyo, Direktur Utama Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia Chiefy Adi K, S.Psi M.Sc, dan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama (Ka OP) Tanjung Priok, DR Capt Mugen S Sartoto M.Sc.(pah)

BACA JUGA  Singkirkan Kerangka Kapal yang Tenggelam, Ini Paparan KSOP Kupang
  • Bagikan

Comment