Gempa Bali: Jalur Evakuasi Warga Tertutup Longsor, Tim Beralih Lewat Danau

  • Bagikan
Dok.Fotografer

BANGLI, SUDUTPANDANG.ID – Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana;(BNPB), Abdul Muhari, mengatakan, gempa Magnitudo 4,8 juga menyebabkan longsor tiga titik di wilayah Kabupaten Bangli.

Akibatnya proses evakuasi menuju daerah terdampak gempa menjadi terhambat.

“BPBD Kabupaten Bangli mengatakan, jalan menuju lokasi terdampak gempa tertimbun longsor. Ada tiga titik longsoran dari Bukit Abang sehingga menghambat proses evakuasi melalui akses darat,” tutur Muhari dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Meski demikian, Tim SAR berusaha mengambil jalur lainnya menggunakan akses danau menuju lokasi terdampak gempa Kabupaten Bangli.

“Dampak guncangan di wilayah Kabupaten Bangli, dua warga meninggal meninggal dunia dan telah dievakuasi ke puskesmas setempat. Empat warga yang sempat tertimbun material bangunan dapat diselamatkan tim SAR, sedangkan empat lainnya berhasil melakukan evakuasi mandiri,” jelasnya.

Menurut Muhari, guncangan gempa dirasakan kuat oleh warga selama 5 detik. Warga lantas panik dan berhamburan keluar rumah saat gempa terjadi.

“Pusdalops BNPB terus memantau dan melakukan koordinasi dengan BPBD terdampak untuk mendapatkan informasi terkini,” tegas Muhari.(red)

BACA JUGA  Dendangkan Lagu Bali, Kapolsek Kuta Sasar Pasar Tradisional Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

 

  • Bagikan

Comment