Hadiri RAT, Anggota Koppas Ciracas Dapat Hadiah Umroh

Koppas Ciracas
Ketua Koppas Ciracas Budianto Sugianto (kanan) menyerahkan hadiah umroh gratis kepada Ahmad Suud, anggota Koppas Ciracas/ist

Jakarta,SudutPandang.id-Bagi umat Muslim, mengunjungi Tanah Suci Mekkah dan berziarah ke makam Rasulullah SAW di Madinah merupakan impian. Begitu juga bagi anggota Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Ciracas yang beragama Islam.

Merespon niatan ibadah tersebut, Pengurus Koppas Ciracas saat mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) selalu menyediakan hadiah doorprize berupa umroh gratis bagi anggotanya.

IMG-20220125-WA0002

Seperti saat RAT ke-XXXII Tahun Buku 2019 yang berlangsung di Balai Kenangan Jl. Raya Kelapa Dua Wetan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu(5/2/2020).

“Selamat untuk Bapak Ahmad Suud mendapatkan umroh gratis pada tahun ini,” ucap Ketua Koppas Ciracas Budianto Sugianto.

Begitu namanya diumumkan sebagai pemenang umroh gratis, Ahmad Suud yang duduk di belakang langsung berdiri. Raut wajahnya terlihat senang. “Alhamdulillah,” ucapnya bersyukur sembari bergegas maju ke depan.

Secara simbolis hadiah umroh diserahkan langsung oleh Budianto.

Menurut Budianto, jika yang mendapatkannya beragama non Muslim, maka akan digantikan dengan perjalanan ibadah menurut agama dan kepercayaan yang dianutnya.

“Yang jelas tidak bisa diuangkan ya, seperti pada tahun sebelumnya, anggota koperasi yang beragama Kristen, hadiahnya diganti dengan perjalanan ke Yerusalem,” ujarnya.

Budianto menuturkan, hadiah umroh gratis ini sebagai salah bentuk apresiasi, dan pelayanan bagi anggota Koppas Ciracas yang diberikan setiap tahunnya saat RAT.

Selain dihadiri pengurus, pengawas dan para anggota, hadir dalam RAT, Ketua Dekopinda Jakarta Timur Tutik Mudastri, Manager Area 7 PD Pasar Jaya Fauzan Arman, Sudin PPUMKM Fajar Sugiharto, dan perwakilan Puskoppas DKI Jakarta Samino.(ar)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.