Daerah  

Harimau Serang Wisatawan, Warga Pagar Alam Diminta Hati-hati

Ilustrasi Harimau/Shutterstock

Pagar Alam, Sudut Pandang-Penyerangan hewan buas di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sepertinya belum berhenti. Setelah tewasnya petani kopi di Kabupaten Lahat Sumsel pasca-diterkam macan tutul, ternyata ada juga pengunjung Taman Wisata Gunung Dempo Kota Pagar Alam Sumsel yang diserang harimau pada hari Sabtu (16/11/2019).

Irfan, (19), seorang wisatawan asal Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin menjadi korban penyerangan seekor harimau.

IMG-20220125-WA0002

Awalnya, korban dan temannya kamping di kawasan taman wisata tersebut. Tiba-tiba, seekor harimau datang dan langsung merobek tenda dan menyerang korban. Akibatnya korban mengalami sejumlah luka hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Besemah.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bendacana Daerah (BPBD) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, untuk membantu mencari keberadaan harimau serta mengevakuasinya,” ujar Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara, Selasa (19/11/2019).

Menurut AKBP Dolly, petugas dari Polres dan Polsek Pagaralam Selatan sudah melaksanakan patroli di kawasan itu. Petugas mengingatkan pengunjung yang tengah melaksanakan kemping di sana. Mereka juga meminta kepada pengelola taman wisata di Gunung Dempo, untuk sementara waktu menutup kawasan tersebut bagi wisatawan, sampai dengan keadaannya dinyatakan aman.

“Kami himbau masyarakat untuk sementara tidak melakukan aktivitas kemping di kawasan tersebut sampai keadaan aman dari kemunculan harimau,” katanya.Red/Santo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.