IKAHI Siap Gelar Munas ke-20 di Bandung

Djuyamto
KRT Dr. (Cand) Djuyamto, S.H., M.H (Dok.SP)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Keluarga Besar Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) bersiap akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-20 di Hotel Intercontinental Bandung, Jawa Barat, pada 15-17 November 2022 mendatang.

Dalam siaran pers di Jakarta, Senin (7/11/2022), Dr. Teguh Satya Bhakti, S.H., M.H, salah seorang Panitia Munas IKAHI mengatakan, Munas IKAHI ke-20 mengusung tema “Gelorakan Semangat untuk Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan”.

IMG-20220125-WA0002

Sejumlah persiapan Munas telah mulai digelar sejak rapat perdana panitia pada 26 Agustus 2022 lalu yang dipimpin langsung oleh Ketua Munas Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H.

“Pada 2 November 2022 lalu juga telah diadakan Rapat Pleno Panitia Munas ke-20 IKAHI yang dihadiri oleh Ketua Umum PP IKAHI, para Ketua PP IKAHI, Ketua SC Munas IKAHI, Ketua OC Munas IKAHI, Panitia Pusat Munas IKAHI serta Panitia Daerah Munas IKAHI (PD Jawa Barat),” jelasnya.

Pihaknya juga terus mensosialisasikan sejumlah persiapan acara, termasuk pakaian yang akan dikenakan para peserta Munas.

“Terkait pakaian, pakaian untuk acara pembukaan dan penutupan Munas adalah Pakaian Sipil Lengkap dan untuk agenda lainnya mengunakan batik untuk pria, dan untuk perempuan menyesuaikan, ” terangnya.

Terpisah, KRT Dr.(Cand) Djuyamto, S.H., M.H, menerangkan bahwa Munas IKAHI ke-20 akan diikuti oleh 30 pengurus daerah dan satu pengurus cabang khusus Mahkamah Agung (MA) RI dari seluruh Indonesia. Acara akan dibuka secara resmi oleh Ketua MA-RI selaku Pelindung PP IKAHI.

Hakim bersahaja yang menjabat Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan ini mengungkapkan beberapa agenda Munas IKAHI ke-20, di antaranya adalah Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Pusat IKAHI Periode 2019-2022,

“Kemudian penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKAHI, yang akan dibahas dalam Komisi A, Penyusunan Program Kerja Kepengurusan Masa Bakti 2022-2025, yang akan dibahas dalam Komisi B dan Pemilihan Pengurus Pusat IKAHI 2022 – 2025,” jelas Djuyamto, dalam keterangannya, Senin (7/11/2022).

Ia juga menyampaikan Djoeyamto pada saat pembukaan Munas IKAHI ke-20 juga akan diumumkan pemenang lomba desain batik IKAHI Tahun 2022.

“Nantinya desain batik itu akan dijadikan batik resmi IKAHI,” katanya.

Sebelumnya, lanjutnya, IKAHI telah menunjuk tiga orang tim juri dalam lomba desain batik tersebut. Terdiri dari dua orang dari internal yakni Sekretaris Umum PP IKAHI Dr. Ridwan Mansyur, Ketua Komisi III PP IKAHI, Dr. Andriani Nurdin dan dari kalangan profesional Wulan Utoyo, founder dan designer Batik Bulan, sebagai tim juri.

IKAHI

Sebagai informasi, IKAHI merupakan organisasi profesi para Hakim dari empat lingkungan peradilan yaitu Peradilan umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara (TUN) dan Peradilan Militer.

Organisasi profesi Hakim lahir sebagai reaksi dari pihak tertentu yang menghendaki Hakim ditempatkan dalam kedudukan yang tidak sesuai dengan UUD 1945.(um/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *