Hemmen

Indonesia Raih Emas Keempat Asian Games Dari Balap Sepeda

Dua pesepeda BMX Indonesia Amellya Nur Sifa (kanan) dan Jasmine Azzahra Setyobudi (kiri) memegang Bendera Merah Putih usai berlomba pada final putri Asian Games 2022 di Chun'an Jieshou Sports Centre BMX Course, China, Ahad (1/10/2023). FOTO: NOC Indonesia

HANGZHOU, CHINA, SUDUTPANDANG.ID – Kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2022 di Hangzhou, China, menambah medali emas menjadi empat pada Ahad (1/10/2023) setelah Amellya Nur Sifa menjadi pemenang pada cabang balap sepeda nomor BMX racing putri.

Pada balapan yang diselenggarakan di Chun’an Jieshou Sports Centre BMX Course, Amelya mencatatkan waktu 44,065 detik pada heat pertama, 43,290 detik pada heat kedua, dan 43,918 detik pada heat ketiga.

Kemenkumham Bali

Dengan demikian Amelya mengumpulkan tiga poin, dua poin, dan satu poin untuk membuatnya total mengoleksi enam poin.

Kemenangan Amelya semakin terasa manis karena rekannya Jasmine Azzahra Setyobudi memenangi medali perunggu, dengan catatan 45,244 detik pada heat pertama, 43,551 detik di heat kedua, dan 43,956 detik di heat ketiga.

BACA JUGA  Perenang Andalan Bekasi Targetkan 10 Emas Porprov Jabar

Secara total Jasmine mengumpulkan empat poin, tiga, dan dua poin, untuk menempatkannya di posisi ketiga.

Medali perak jatuh ke tangan atlet China Quanquan Gu dengan catatan 42,483 detik di heat pertama, 41,827 detik di heat kedua, dan 45.964 detik di heat ketiga.

“Terus terang tadi memang sengit, antara Indonesia dan China. Memang gap-nya lumayan jauh dari negara-negara lain, jadi posisi empat besar dikuasai pebalap Indonesia dan China,” kata pelatih timnas balap sepeda Dadang Haries saat dihubungi via telpon.

“Jadi tadi waktu final kami harus benar-benar beradu strategi di mana kami harus menempatkan pebalap di posisi yang pas. Alhamdulillah strategi bisa berjalan, dan China pun tidak bisa berkutik dengan strategi yang kita terapkan,” katanya. (02/Ant)