20220515-194809-0000

Jokowi Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir Sintang

  • Bagikan
Presiden Jokowi (Foto:dok.Setpres)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sintang, Kalimatan Barat (Kalbar), Rabu (8/11/2021).

“Juga ada penyerahan bantuan dari Kemensos bagi yang terdampak,” kata Jokowi dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.

IMG-20220125-WA0002
Presiden Jokowi (Foto:dok.Setpres)

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, menjelaskan warga Sintang terdampak banjir yang mengungsi tersebar di 32 pos pengungsian.

“Pos pengungsian didukung 24 dapur umum. Pengoperasiannya dilakukan tim gabungan di bawah komando BPBD Kabupaten Sintang” jelasnya.

Berdasarkan data pada Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, ribuan warga yang mengungsi itu berasal dari sembilan kecamatan yang terdampak banjir sejak 21 Oktober 2021.

“Banjir masih menggenangi wilayah Sintang, meski pun debit air sempat turun, namun kondisi tersebut membuat warga masih bertahan di tempat pengungsian,” terangnya.

BPBD Sintang juga telah mengoperasikan lima pos lapangan untuk melayani kebutuhan dasar warga, seperti asupan makanan dan pelayanan kesehatan.

Kelima pos lapangan berada di kawasan Tugu Bambu, Pos Lantas, Media Center, ujung Jembatan Kapuas, dan Kantor Camat Sintang. Pos komandonya berada di Kantor BPBD Kabupaten Sintang.

“Pos pengungsian mau pun dapur umum tersebar di 12 kecamatan, khususnya titik-titik yang aman dari genangan air,” ucapnya.(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *