Bali  

Kaget Didatangi Kapolres Badung Naik Truk, Eh Ternyata Dikasih Sembako dan Nasi Kotak

Kapolres Badung
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes membagikan paket sembako dan nasi kotak ke masyarakat, Jumat (9/9/2022)|Foto: istimewa

BADUNG, SUDUTPANDANG.ID – Para sopir angkutan kota dalam provinsi (AKDP) dikagetkan oleh kedatangan sejumlah truk Polres Badung. Ternyata salah satu penumpang truk adalah Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes.

Tanpa basa basi, Kapolres Badung bersama Wakapolres Kompol I Ketut Dana, PJU Polres Badung dan para Kapolsek serta mahasiswa membagikan paket sembako kepada pada sopir di Terminal Mengwi, Jumat (9/9/2022).

IMG-20220125-WA0002

Mereka yang awalnya kaget langsung sumringah menerima bantuan berupa paket sembako dan nasi kotak. Salah satu sopir berharap sering diberi bantuan, karena menurutnya ekonomi masih sulit ditambah naiknya harga BBM.

“Sepi pak,” ucap salah satu sopir AKDP menjawab pertanyaan Kapolres Badung.

Kondisi Terminal Mengwi nampak lengang, hanya terlihat beberapa penumpang melintas.

“Saya kaget saat berteduh di bawah pohon ternyata bapak bersama rombongan membawa sembako dan nasi kotak buat kami. Terima kasih banyak pak Kapolres,” ucap beberapa sopir saat dihampiri dibagikan sembako oleh Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes.

Kapolres Badung mengatakan, aksi sosial pembagian paket sembako tersebut dilakukan untuk kesekian kalinya.

“Kami, Polres Badung berdasarkan instruksi Bapak Kapolri dan Kapolda Bali turun bersama stakeholder terkait, juga mahasiswa untuk menyerahkan paket sembako ini,” ujar Kapolres Badung dalam keterangannya kepada awak media di Terminal Mengwi.

Polres Badung
Aksi kepedulian Polres Badung kepada sopir angkot, AKDP, dan driver ojek, Jumat (9/9/2022)/Foto: istimewa

Pihaknya turun ke Terminal Mengwi dan menemukan sopir AKDP. Kendaraan-kendaraan umum tersebut membawa penumpang dari Jembrana ke Denpasar, ada juga ke Singaraja.

“Tepat sekali bantuan ini menjangkau sopir-sopir angkutan umum lagi istirahat. Kami juga akan menyasar pangkalan ojek offline dan online,” ungkapnya.

Ia berharap misi kemanusiaan tersebut setidaknya bisa meringankan beban hidup para sopir.

“Setidaknya dalam situasi saat ini sedikit bisa bantu meringankan kebutuhan sehari-hari mereka,” ujarnya.

Rombongan Kapolres Badung melanjutkan kegiatan baksos ke Simpang Polres Badung, Terminal, Pasar Adat dan Bunderan Pemukiman Desa Dalung.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.