Kasad Hadiri Panen Raya Padi di Tulungagung

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menghadiri dan melaksanakan panen raya padi hasil kerja sama TNI AD dengan pemda dan para petani di Desa Mojoarum Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jumat, (7/10/2022). FOTO: Dispenad

TULUNGAGUNG, SUDUTPANDANG.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menghadiri dan melaksanakan panen raya padi hasil kerja sama TNI AD dengan pemda dan para petani di Desa Mojoarum Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jumat, (7/10/2022).

“Panen raya padi di lahan persawahan seluas 160 hektare ini merupakan sebagian dari 8 juta hektare yang menjadi target program ketahanan pangan TNI AD, terdiri atas 1 juta hektare lahan persawahan padi dan 7 hektare lahan perkebunan jagung,” katanya seperti pernyataan yang diterima dari Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad) di Tulungagung, Jumat.

IMG-20220125-WA0002

Disebutkan bahwa upaya itu guna membantu menyukseskan program pemerintah untuk menyejahterakan rakyat Indonesia melalui kegiatan ketahanan pangan, sesuai dengan perintah dari Presiden RI.

“Ini semua sudah tergelar, baik melalui proses pendampingan dan pembinaan oleh Babinsa kepada masyarakat, maupun pemanfaatan lahan-lahan kosong milik TNI AD menjadi lahan-lahan produktif untuk pertanian dan perkebunan yang hasilnya untuk masyarakat,” katanya.

Kasad juga menyampaikan bahwa sebagai wujud kehadiran TNI AD dalam membantu mengatasi dan menjadi solusi kesulitan masyarakat, program TNI Manunggal Air memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat juga bertujuan untuk mengaliri lahan-lahan pertanian agar hasilnya dapat meningkat.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs Sukaji, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD yang telah bersinergi dengan Pemkab Tulungagung dalam membantu mewujudkan masyarakat Tulungagung yang sejahtera, mandiri serta memiliki daya saing tinggi dan ahlak yang mulia.

“Selamat datang kepada Kasad beserta jajaran di Kabupaten Tulungagung, dan terima kasih atas kehadiran serta bantuan Kasad kepada para petani pada kegiatan ini,” katanya.

Dalam acara panen raya ini, Kasad juga juga melaksanakan konferensi video dengan Forkopimda Kabupaten Trenggalek di Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, yang merupakan salah satu desa dilaksanakannya program TNI AD Manunggal Air.

Selain itu, juga menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa traktor tangan, “cultivator”, pompa air, “handsprayer” serta terpal plastik kepada kelompok tani (poktan) di Kabupaten Tulungagung. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.