Hemmen
Daerah  

Koramil Baun Bango Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Petak Bahandang

Koramil Baun Bango membagikan masker di Desa Petak Bahandang, Tasik Payawan, Katingan, Kalteng, Selasa (17/11/2020)/dok.Kodam XII/Tpr

Katingan, SudutPandang.id – Menangani pandemi Corona diperlukan kepedulian dan kekuatan semua komponen masyarakat. Untuk mengoptimalkan peran tersebut Koramil 1015-02/Baun Bango mencanangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Petak Bahandang, Tasik Payawan, Katingan, Kalteng, Selasa (17/11).

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dilakukan oleh Danramil 02/Bbg, Letda Caj Subroto. Dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua PKK Kab. Katingan, Ketua PKK Kec. Tasik Payawan, Camat Tasik Payawan, Anggota Koramil 02/Bbg, Anggota Polsek Kamipang Tasik Payawan, Kepala Puskesmas Kamipang Tasik Payawan serta para relawan.

Danramil 02/Bbg, Letda Caj Subroto menyampaikan, ancaman nyata pada saat ini adalah penyebaran virus Covid-19. Bukan hanya Indonesia yang terdampak, tetapi seluruh negara yang ada di dunia terkena imbas dari serangan virus.

BACA JUGA  IZI: Mahasiswa Tahfidz Riau Terima Beasiswa Bank Syariah

“Banyak korban yang berjatuhan, lumpuhnya ekonomi dan semua aktifitas sosial masyarakat menjadi terganggu,” kata Letda Caj Subroto.

Menurut Danramil, untuk mengatasi hal tersebut harus dilakukan upaya bersama dengan mengerahkan semua potensi yang ada di seluruh wilayah. Oleh karenanya Koramil 02/Bbg membentuk Satgas Desa Tangkal Covid-19.

“Satgas ini terdiri para relawan yang akan bertugas untuk melakukan sosialisasi, edukasi dan mitigasi terkait dengan Covid-19,” kata Danramil.

Danramil menjelaskan, adapun sasaran dari Satgas ini adalah individu, keluarga, komunitas, institusi, wilayah serta masyarakat. Metodenya melalui nasehat, dorongan, insentif maupun sanksi sosial.

Pihaknya berharap dengan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini, dapat merubah perilaku masyarakat untuk memiliki kesadaran untuk melaksanakan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Ketua SMSI Jatim Lantik Arik Kurniawan Ketua SMSI Bondowoso

“Satu-satunya cara kita menang melawan Covid-19 sampai dengan saat ini adalah dengan melaksanakan 3 M yaitu rajin mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak,” kata Letda Caj Subroto.

Usai pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dilakukan pembagian masker kepada masyarakat serta pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat.(L4Y)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan