Daerah  

Lantik 35 Kepala Desa, Ini Pesan Bupati Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, S.IP saat menyampaikan sambutan acara pelantikan 35 Kepala Desa di Gedung PGRI Kec.Manonjaya, Selasa (10/12/2019)/Foto:Ist

Tasikmalaya, Sudut Pandang.id-Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP berpesan para kepala desa dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

Harapan itu disampaikan Ade Sugianto saat menyampaikan sambutan pengambilan sumpah dan pelantikan 35 kepala desa dari 6 kecamatan hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak Gelombang III tahun 2019 di Gedung PGRI Kecamatan Manonjaya, Selasa (10/12/2019).

IMG-20220125-WA0002

“Selamat menjalankan tugas untuk mengemban amanah masyarakat yang telah diberikan saat Pilkades,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, ia menghimbau kepada para kepala desa agar mendata warga yang belum masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan program lainnya. Pendataan itu penting dilakukan supaya penyaluran program tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Selain itu, lanjutnya, sinkronisasi program kerja dari tingkat desa ke kabupaten sampai dengan provinsi hingga ke pemerintah pusat mutlak diperlukan demi efektifitas dan efisiensi.

“Dengan terpilihnya kepala desa baru, kewajiban untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing serta mempergunakan anggaran yang masuk ke desa dengan sebaik-baiknya, baik itu dari APBD maupun dana desa (APBN) untuk kesejahteraan masyarakat,“ tandasnya.

Terkait pesan Bupati, Kepala Desa Cisarua, Wawan, mengatakan siap menjalankan program untuk 6 tahun kedepan agar masyarakat di desanya sejahtera.

Hal yang sama diucapkan Kepala Desa Cilangkap, Unung Sujani. Ia juga mengaku siap menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat.

“Yang pertama sekarang ini tuntaskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dan melanjutkan program-program dari kepala desa sebelumnya. Insya Allah siap menjalankan amanah selama 6 tahun ke depan,” ucap Unung Sujani kepada wartawan.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto, Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol (Inf) Imam Wicksana, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Tasikmalaya, Suwardi, SH, Kabag Pemdes Setda Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin, S.IP, Unsur Forkopimda, unsur Muspika dari enam Kecamatan, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat setempat, dan tamu undangan lainnya.(azn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.