Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil Resmi Merapat Ke Partai Golkar?

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Ridwan Kamil Foto :(Antara)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan telah menetapkan diri Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya. Dirinya secara resmi menyatakan bergabung dengan Golkar, Rabu (18/1).

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily membenarkan bergabungnya Ridwan Kamil. Katanya, sudah ada pembicaraan khususnya antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ridwan Kami terkait rencana tersebut.

IMG-20220125-WA0002

“Insya Allah Pak Ridwan Kamil bergabung dengan Golkar. Sudah ada pembicaraan antara ketua umum, Pak Airlangga Hartarto dengan Pak Ridwan Kamil,” kata Ace saat dihubungi, Rabu (18/1).

Dia pun mengungkapkan, akan ada pertemuan dengan Ridwan Kamil sore ini. Menurutnya, Airlangga sekaligus akan mengumumkan bergabungnya Ridwan Kamil sebagai kader barunya.

BACA JUGA  Survei Indikator : Ganjar-Erick Sukses di Semua Simulasi Pasangan Capres-Cawapres

“Jika tidak ada melintang, Insya Allah di kantor DPP Partai Golkar pukul 17.00 WIB,” ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga sudah mengamini bahwa dirinya semakin dekat menjadi kader Golkar.

Orang yang akrab disapa Emil itu belum mau bicara banyak soal menjadi capres atau cawapres usai menjadi kader Golkar. Meski demikian, ia tidak menutup kemungkinan untuk maju di Pilpres 2024.

“Mau jadi tidak jadi, takdir Allah SWT, mau dengan siapa, takdir Allah SWT,” kata dia

Ketua DPP Golkar Dave Laksono mengatakan Ridwan Kamil sudah lebih dulu menjadi kader Kosgoro 1957, organisasi tulang punggung Golkar.

Dengan demikian, Dave mengatakan Ridwan Kamil sudah otomatis menjadi kader Golkar dan hanya tinggal menunggu waktu untuk diumumkan.(04)

Penulis: Aditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *