Berita  

Minggu 9 Februari 2020, di Tambora Ada Festival Cap Go Meh “Krendang Rasa Singkawang”

Festival Cap Go Meh Krendang
Festival Cap Go Meh Krendang Raya Tahun 2018/ist

Jakarta,SudutPandang.id-Festival Cap Go Meh Singkawang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Begitu juga bagi para perantau asal Singkawang Kalimantan Barat yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.

Bagi mereka yang tidak bisa pulang untuk menyaksikan event budaya tahunan ini, tidak perlu khawatir. Pasalnya di Jalan Krendang Raya akan kembali digelar Festival Cap Go Meh Krendang Raya 2020.

IMG-20220125-WA0002

Banyak yang menyebut gelaran budaya tahunan di Krendang Raya adalah obat rindu kampung halaman, “Krendang Rasa Singkawang”.

“Gak bisa pulang ke Singkawang, padahal ingin lihat Festival Cap Go Meh Sabtu tanggal 8 Februari. Tapi untungnya hari Minggu tanggal 9 Februari ada Festival Cap Go Meh di Krendang Raya,” kata Meilan, warga Krendang Tambora Jakarta Barat, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, salah satu daya tarik Festival Cap Go Meh adalah aksi ekstrem para Tatung.

“Ngeri juga lihatnya, tapi ini memang salah satu daya tariknya,” ujar wanita kelahiran Singkawang itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Cap Go Meh Krendang 2020, Phang Mui Jun mengatakan, kegiatan tahunan ini merupakan salah satu agenda Yayasan Rumah Kebangsaan Indonesia (YRKI) Darmadi Durianto Tambora yang bekerjasama dengan berbagai pihak untuk melestarikan tradisi dan budaya.

“Setiap tahun kami adakan, meriah sekali acaranya. Masyarakat sangat antusias, jadi obat rindu bagi yang belum bisa pulang ke Singkawang. Ayo datang dan saksikan, Festival Cap Go Meh Krendang Raya pada hari Minggu 9 Februari 2020,” kata Ketua Umum YRKI Tambora yang akrab disapa Ko Ajun ini.

Owner Ajun Tunas Jaya Tour ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung acara.

“Terima kasih semuanya, semoga di tahun tikus logam ini kita semua diberkati kesehatan, rezeki dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Ko Ajun yang juga salah panitia Cap Go Meh Singkawang 2020.

Menurutnya, Cap Go Meh “Krendang Rasa Singkawang” kembali akan menghadirkan rangkaian acara yang spektakuler. Di antaranya atraksi para Tatung dari Suhu-suhu yang luar biasa. Parade Kebudayaan yang menampilkan adat dan budaya Indonesia, serta kuliner khas Kalimantan dan lain-lain.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.