Hemmen

Pangdam Buka Rapim Kodam Jaya TA 2024

Kodam
(Kiri) Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mohamad Hasan(Foto : Dok Pendam Jaya)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam Jaya di Gedung Jenderal TNI Umar Wirahadikusumah Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2024).

Rapim TA 2024 mengusung tema “Kodam Jaya Siap Mewujudkan Pertahanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju”.

Kemenkumham Bali

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa Rapim Kodam Jaya yang diselenggarakan ini merupakan tindak lanjut Rapim TNI AD Tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada akhir bulan Februari lalu.

Kegiatan ini untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tahun 2023 serta menyamakan persepsi dan menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan pimpinan pada TA 2024. Sehingga dapat terurai dalam arah kebijakan dan program kerja dan anggaran di lingkungan Kodam Jaya secara optimal serta efektif.

BACA JUGA  Satpol PP Pinang Ranti Kembali Gelar Operasi Tertib Masker

“Saya berharap agar para pimpinan satuan yang merupakan pelaksana-pelaksana kunci kegiatan dapat merealisasikan pokok-pokok kebijakan yang saya sampaikan,” kata Pangdam Jaya.

“Kemudian, laksanakan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya guna mencapai keberhasilan sebagai wujud pengabdian dalam menjaga integritas keutuhan NKRI,” sambungnya.

Selanjutnya dengan dilandasi oleh kesadaran, tekad dan komitmen untuk selalu ingin memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI, Angkatan Darat, Kodam Jaya, bangsa dan negara.

“Dalam menghadapi perubahan-perubahan kondisi di wilayah, prajurit Kodam Jaya harus memiliki sifat adaptasi, orientasi dan survival, sehingga dapat melaksanakan tugas serta mampu berinovasi melakukan terobosan -terobosan yang sesuai dengan prosedur panduan didalam pelaksanaan tugas ke depan,” tutup Pangdam.

BACA JUGA  Prabowo Bertemu Menhan China di Singapura, Bahas Kerja Sama Militer

Penghargaan

Pada kesempatan ini pula, pemberian penghargaan Pangdam Jaya kepada Satker yang berhasil memperoleh Predikat WBK dari Kemen PANRB TA 2023.

Salah satunya Resimen Arhanud 1/Falatehan, diterima langsung oleh Danmen Arhanud 1/F Letkol Arh Choirul Huda, M.I.Pol, M.Han berupa penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp50 juta.

Terakhir Pangdam Jaya memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada satuan yang berprestasi dan berkontribusi positif pada perlombaan Urban Farming tingkat Kodam Jaya. Di antaranya untuk satuan Satkowil juara 1 Kodim 0503/JB, Juara 2 Korem 051/WKT dan Juara 3 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

Sedangkan untuk Satuan Satnonkowil Juara 1 Yonif 202/TM, Juara 2 Brigif 1/JS dan Juara 3 Yonarhanud 10/ABC.

Diketahui acara Rapim ini dihadiri Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, Irdam Jaya, Kapoksahli, Danrem 051/WKT, Danrem 052/WKR, Danrindam Jaya, para Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya, Perwira LO AL dan AU, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak jajaran Kodam Jaya serta para Dansat jajaran.(PR/04).