Paralimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditutup

  • Bagikan
Paralimpiade Tokyo/Foto:dok.Getty Images/Naomi Baker

SUDUTPANDANG.ID – Presiden Komite Paralimpiade Internasional (IPC), Andrew Parsons, resmi menutup Paralimpiade Tokyo 2020, dalam closing ceremony yang digelar di National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu (5/9/2021) malam WIB.

“Saya tidak menyangka perjalanan, pertandingan hampir selesai. Saya tidak ingin melakukan ini, tetapi sudah waktunya bagi saya untuk menyatakan Paralimpiade Tokyo 2020 ditutup,” kata Parsons.

Selama 12 hari, Parsons mengatakan, para atlet telah memberikan harapan, membuka pemikiran, dan yang terpenting “atlet mengubah kehidupan”.

“Paralimpiade membantu mewujudkan mimpi banyak orang di Tokyo dan memberikan harapan bagi yang menonton di rumah,” ujar Parsons.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jepang yang membuat Paralimpiade dapat digelar. Dirinya juga mengapresiasi kepada tim IPC, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga, Gubernur Tokyo Yuriko Koike dan Presiden panitia penyelenggara Tokyo Games, Seiko Hashimoto.

BACA JUGA  AC Milan Bermain Imbang, Inter Milan di Ambang Scudeto

Tak lupa Parsons juga berterima kasih kepada federasi internasional, ofisial dan atlet-atlet yang berpartisipasi, serta relawan yang membawa energi dalam penyelenggaraan Paralimpiade Tokyo.

“Semua atlet Paralimpiade di seluruh dunia, sampai jumpa di Paris tiga tahun lagi,” tutup Parsons.

  • Bagikan

Comment