Hemmen
Daerah  

Peringati Hari Pohon Sedunia, Wagub Kalbar Tanam Mangrove di Sungai Pinyuh

Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M.,M.H., saat menghadiri Hari Pohon Sedunia di area konservasi mangrove Kelurahan Sungai Pinyuh, Kab. Mempawah, Minggu (22/11)dok.Pemprov Kalbar

Mempawah, SudutPandang.id – Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar Ria Norsan, melakukan penanaman pohon mangrove di area konservasi mangrove Kelurahan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Minggu (22/11).

Penanaman ini merupakan suatu bentuk reboisasi hutan magrove yang ada di Sungai Pinyuh dan menjadikan ekowisata bagi masyarakat.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Hutan mangrove yang ada di Sungai Pinyuh ini sangat bagus dan kita bisa melihat sunset di sini saat sore hari, selain melakukan reboisasi hutan magrove kita juga mengajak untuk berwisata dis ini,” kata Ria Norsan.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalbar telah membangun penahan ombak agar tidak terjadi abrasi di sepanjang hutan magrove.

BACA JUGA  Wagub Kalbar Sampaikan Nota Penjelasan Gubernur Terhadap Perubahan APBD 2021

“Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Balai Wilayah Sungai telah membangun penahan ombak dari abrasi pantai sepanjang sekitar 175 meter. Insya Allah tahun depan akan dilanjutkan kembali pengerjaannya. Hutan Magrove ini sangat startegis tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota Sungai Pinyuh, bisa menarik wisatawan yang datang ke sini,” ucap Ria Norsan.

“Kalau ada mall dekat hutan magrove sangat bagus, jadi masyarakat berbelanja sekalian berwisata di hutan magrove dan bisa meningkatkan PAD pemerintah setempat,” tambah mantan Bupati Mempawah ini.(L4Y)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan