Hemmen

Prabowo Subianto Distribusikan Bantuan Untuk Palestina

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (foto:istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan) sekaligus capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menunjukkan kepedulian terhadap nasib rakyat Palestina, khususnya di Jalur Gaza.

Kepedulian Prabowo dibuktikan dengan pengiriman bantuan kemanusiaan pertama dari Indonesia kepada Palestina menggunakan pesawat Hercules TNI AU, agar mereka memperlancar hal tersebut supaya bisa segera dirasa langsung oleh warga Palestina.

“Untuk memperlancar, membantu koordinasi dan sebagainya,” kata Menhan Prabowo Subianto kepada wartawan, Sabtu (4/11/2023).

Dalam kesempatan itu Prabowo mengaku akan bertemu Duta Besar Mesir dan Palestina guna bantuan-bantuan selanjutnya.Dia pun mengaku ke Dubes Palestina kalau rumah sakit TNI siap menerima dan menangani semua warga Palestina.

BACA JUGA  Gelar Coffee Morning, Dandim 0713/Brebes Apresiasi Awak Media

“Kita terus koordinasi, hari senin saya undang Duta Besar Mesir sama Duta Besar Palestina untuk koordinasi bantuan-bantuan selanjutnya. Tadi saya sudah sampaikan ke Duta Besar Palestina, kita membuka semua rumah sakit TNI untuk siap menerima pasien-pasien dari Palestina. Ini sudah kita sampaikan, karena ini kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkuasa di situ, terutama Mesir mungkin dan negara-negara lain untuk memungkinkan korban-korban yang bisa kita evakuasi,” ujarnya.

Diketahui, Menhan Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun terkait dengan rencana mengerahkan kapal bantu rumah sakit milik TNI AL untuk merawat warga Palestina yang menjadi korban perang di Gaza.

BACA JUGA  Ingatkan Pentingnya Persatuan, Panglima TNI: NKRI Harga Mati..!

Prabowo juga menyatakan, Pemerintah Indonesia membuka seluruh rumah sakit atau layanan kesehatan yang ada di Palestina untuk membantu korban perang Gaza.

“Tadi saya sudah sampaikan ke Duta Besar Palestina, kita membuka semua rumah sakit TNI untuk siap menerima pasien-pasien dari Palestina,” kata Prabowo.(PR/04).

Kesbangpol Banten