Pria di Singkawang Diterkam Buaya Sampai Tangannya Putus

Ilustrasi buaya/net

SINGKAWANG, SUDUTPANDANG.ID – Peristiwa tragis dialami seorang warga bernama Ilham (49) saat mengunjungi Sinka Zoo Singkawang, Kalimantan Barat, pada Kamis (9/6/2022). Ia diterkam buaya hingga lengan kanannya putus.

Saat kejadian, ia sedang mencuci tangan di sebuah kolam. Tiba-tiba buaya muncul dan menariknya. Ilham yang saat ini dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang sempat berpikir tidak akan selamat

IMG-20220125-WA0002

“Saya diputar-putar di kolam, sudah pasrah karena berpikir tidak bakal selamat,” ungkapnya, Sabtu (11/6/2022).

Ia sama sekali tidak menduga kolam itu ditempati buaya. Pasalnya, tampak tidak terawat dan terbengkalai. Di sekitar kolam juga banyak sampah.

Mengingat kolam yang tidak terlalu dalam, ia langsung lari dari buaya begitu ada kesempatan. Namun, saat itu lengan kanannya sudah tidak ada.

Yanto, warga setempat, menceritakan kronologi kejadian pria diterkam buaya sampai lengan kanannya putus. Menurut Yanto, sebelum serangan buaya terjadi, korban sedang mengganti ban mobilnya yang bocor di area wisata Sinka Zoo.

Usai mengganti ban, Ilham pun mendatangi sebuah kolam untuk mencuci tangan. Saat itulah, buaya muncul dan menerkam tangannya.(red/ln)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.