Rumah Selesai Dibedah Pemkot Jakbar, Warga Tanah Sereal Bersyukur

Bedah Rumah
Nasri (kiri), warga Tanah Sereal menerima kunci rumah dari Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat, RM. Amien Haji (kanan)/foto:istimewa

Jakarta,SudutPandang.id-Raut wajah Nasri, warga Tanah Sereal Raya RT 11 RW 12 , Kecamatan Tambora, tampak berseri-seri saat menerima kunci rumah sebagai tanda telah rampungnya bedah rumah miliknya.

Ia beryukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat dan semua pihak yang telah membantunya, sehingga rumah tinggalnya menjadi layak huni.

IMG-20220125-WA0002

“Alhamdulillah, terima kasih semuanya,” ucap Nasri, saat secara simbolis menerima kunci rumah dari Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat, RM. Amien Haji mewakili Wali Kota Rustam Effendi, Rabu (5/2/2020).

Dalam kata sambutannya Amien Haji mengatakan, bedah rumah milik Nasri ini mendapat bantuan sebesar Rp50 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas/Bazis) DKI Jakarta.

Bedah rumah ini, katanya, menjadi program unggulan di wilayah Jakarta Barat untuk membantu masyarakat tidak mampu karena tempat tinggalnya yang sudah tidak layak huni.

Bedah Rumah
Semangat Tim Bedah Rumah bersama warga Tanah Sereal/ist

“Saat ini Pemkot Jakarta Barat banyak membuat inovasi atau terobosan baru dengan menciptakan berbagai program lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat, “ tutur Amien Haji.

“Program bedah rumah ini juga tidak berhenti sampai disini. Kami mendorong masyarakat ke depan harus menjadi muzakki,” sambungnya.

Bedah Rumah
Lurah Tanah Sereal Hj.Suharti/foto: Istimewa

Sementara itu Lurah Tanah Sereal Hj. Suharti, mengaku tahun sebelumnya (2018), warga di wilayahnya juga mendapatkan bantuan dari Baznas/Bazis.

Khusus untuk program kali ini, pengerjaan bedah rumah ini termasuk cepat selesainya.

“Ini karena pengerjaannya dibantu oleh warga dan juga pengurus RW 12,” kata wanita kelahiran Boyolali ini.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.