Hemmen

Susunan Direksi-Komisaris PT Pelindo Solusi Logistik Pelindo Alami Perubahan

Direksi dan Komisari baru di lingkup PT Pelindo Solusi Logistik atau (SPSL) yang ditetapkan melalui Keputusan Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani, Jumat (1/3/2024) di Jakarta. FOTO: Humas SPSL

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pemegang Saham PT Pelindo Solusi Logistik atau (SPSL) melakukan perubahan jajaran Direksi dan Komisaris yang ditetapkan melalui Keputusan Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani, Jumat (1/3/2024).

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPSL, Kiki M. Hikmat dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (4/3) mengatakan perubahan susunan Direksi dan Komisaris dilakukan melalui RUPS sebagai salah satu kewenangan pemegang saham.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Hal ini dilakukan untuk penyegaran di lingkup perusahaan serta sebagai salah satu upaya untuk mendukung pencapaian target perusahaan yang telah ditetapkan.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pejabat sebelumnya, Ichwal Fauzi Harahap, Sjahrian Kurnia R. Harahap, dan Nicodemus Sitanggang atas pengabdian, dedikasi, inspirasi, semangat, dan pencapaian yang telah mengantarkan SPSL pada capaian hingga saat ini.

“Dan kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Ibu Ruri Indrasari Rachmaputri, Bapak Yukki Nugrahawan Hanafi dan Bapak Sahat Manaor Panggabean atas amanah baru di SPSL,” katanya.

BACA JUGA  Pelindo Layani 994.866 Orang Mudik Selama Libur Nataru

Dengan adanya keputusan ini, maka susunan Direksi SPSL menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama: Joko Noerhudha.
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis: Retno Soelistianti Direktur Komersial dan Teknik: Ruri Indrasari Rachmaputri
Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko: Herman Susilo

Sedangkan susunan Komisaris SPSL sebagai berikut:
Komisaris Utama : Fachry Ali
Komisaris Independen : Abdulhamid Dipopramono
Komisaris : Andre Febrinal
Komisaris : Yukki Nugrahawan Hanafi
Komisaris Independen : Sahat Manaor Panggabean

“Formasi kepemimpinan yang baru setelah regenerasi ini diharapkan dapat membawa kinerja yang semakin positif dan manajemen senantiasa bekerja sama secara solid meneruskan perjuangan dalam mencapai visi perusahaan menjadi penyedia solusi terbaik untuk ekosistem logistik yang terintegrasi,” katanya.

BACA JUGA  Pelindo Banten Serahkan Bantuan Sarana Prasasana ke Kejati Banten

Sebagai salah satu subholding BUMN Kepelabuhanan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang memiliki core bisnis pada klaster bisnis logistik dan hinterland development, SPSL turut mendukung aspek governance, dan senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan zero tolerance on bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan.

Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti-Penyuapan (SMAP) yang telah terstandard ISO 37001:2016 dengan melibatkan seluruh stakeholder perusahaan.

Selain itu juga dilakukan pembentukan tim FKAP (Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan) oleh direksi untuk memastikan penerapan SMAP sesuai dengan persyaratan.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan transformasi dan memberikan pelayanan optimal yang didukung dengan penerapan Sistem Manajeman Terpadu yang telah terstandard ISO 9001 Quality, ISO 14001 Environment, dan ISO 45001 Occupational Health and Safety, yang diharapkan dapat mendukung percepatan layanan logistik yang terintegrasi, dan terciptanya efisiensi rantai pasok produk-produk nasional, sehingga secara bertahap dapat menurunkan biaya logistik dan meningkatkan pertumbuhan perdagangan maupun perekonomian nasional,” kata Kiki M Hidayat. (PR/02)

BACA JUGA  Kemenkes Ungkap Alasan Imbau Masyarakat Tunda Liburan ke Turki dan Arab Sudi

 

Barron Ichsan Perwakum