Tiga Menteri Jokowi Main Lenong

Aksi "Ngelenong" Tiga Menteri Jokowi Peringati Hari Anti Korupsi/wk

Jakarta, Sudut Pandang.id-Pesan Anti Korupsi disampaikan secara unik oleh tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju dalam balutan kesenian lenong di tengah-tengah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 57, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Ketiga Menteri yang tampil menghibur pada Peringatan Hari Korupsi itu, adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusabandio dan Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Erick Thohir.

IMG-20220125-WA0002

Nadiem dan Wishnutama berperan sebagai siswa. Sementara Erick Thohir menjadi pedagang bakso. Akting ketiga menteri ini dipadukan dengan dua komedian, Bedu dan Sogy Indraduadja.

“Melalui drama ini mencoba menjelaskan kepada siswa mengenai bentuk perilaku anti korupsi, sebagai wujud penguatan karakter siswa,” kata Nadiem.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menonton langsung bersama para pelajar mengapresiasi aksi menghibur berbalut pesan moral ketiga menterinya.

Lenong yang berlangsung selama 20 menit tersebut memberikan pesan penting anti korupsi sejak dini, khususnya di lingkungan sekolah.

Tampak hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, dan Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Dhini Shanti Purwono.(bc)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.