Hemmen

Tim LCCM SMPN 255 Jakarta Gelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim

Tasyakuran Tim Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) SMPN 255 Jakarta Timur, Rabu (5/12/2023).
Tasyakuran Tim Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) SMPN 255 Jakarta Timur, Rabu (5/12/2023). (Foto: Sudutpandang.id/Yoga)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Tim Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) SMPN 255 Jakarta Timur menggelar acara tasyakuran dan santunan anak yatim. Tasyakuran digelar sebagai bentuk rasa syukur tim LCCM SMPN 255 Jakarta yang terdiri dari Rizki Adhi Permana, Arkana Adis Pratama dan Ismail Permata Yorsandhi atas keberhasilannya meraih juara 1 LCCM Tingkat Nasional 2023.

Hadir dalam acara yang berlangsung di SMPN 255 Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (5/12/2023), Ketua Asosiasi Museum Indonesia (AMI) DKI Jakarta Paramita Jaya Yiyok T. Herlambang, Kepala Suku Dinas Pendidikan I Jakarta Timur Mohamad Fahmi, Plt SMPN 255 Jakarta Heru Purnomo, perwakilan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur.

Hadir juga para guru, orang tua murid dan para pelajar berprestasi SMPN 255 Jakarta yang dikenal memiliki segudang prestasi.

“Acara tasyakuran dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan tim LCCM SMPN 255 yang berhasil mengharumkan nama Provinisi DKI Jakarta dengan menjadi juara 1 LCCM Tingkat Nasional,” ucap Plt Kepala SMPN 255 Jakarta Heru Purnomo, dalam keterangannya di sela-sela acara “Lyfest III”, Sabtu (9/12/20230 kemarin.

Tasyakuran LCCM SMPN 255 Jakarta
Plt Kepala SMPN 255 Jakarta, Heru Purnomo, saat memberikan santunan kepada anak yatim. Foto: Sudutpandang.id/Yoga

Menurut Heru, keberhasilan SMPN 255 Jakarta dalam LCCM Tingkat Nasional 2023 merupakan hasil kolaborasi yang luar biasa semua pihak dan tentunya atas izin Allah SWT.

BACA JUGA  SMPN 255 Jakarta Siap Berjuang Raih Prestasi LCCM Tingkat Nasional

“Keberhasilan ini merupakan kolaborasi luar biasa dari AMI DKI Jakarta, Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pendidikan, guru pembimbing, orang tua siswa, dan tentunya anak-anak hebat SMPN 255 yang tergabung dalam tim LCCM,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih semua pihak yang telah berjuang bersama, sehingga Provinsi DKI Jakarta dapat mempersembahkan Piala Mahavidya, piala bergilir dari Mendikbudristek.

“Ini semua berkat desainer yang hebat, kami hanyalah prajurit yang mendapatkan tugas. Kami juga salut dengan perjuangan para orang tua dan guru yang memberikan support luar biasa atas prestasi ini. Puncak membahagiakan sebagai juara 1 LCCM Nasional,” tuturnya.

“Tentunya prestasi luar biasa LCCM Tingkat Nasional yang telah diraih ini jangan membuat kita jumawa, kita harus dapat mempertahankannya pada tahun depan. Menjadi satu amanah ke depannya agar dapat mempertahankannya, mencetak generasi penerus sehingga terus berlanjut DKI menjadi juaranya,” tambah Heru.

Apresiasi

Yiyok T. Herlambang
Ketua Asosiasi Museum Indonesia (AMI) DKI Jakarta Paramita Jaya, Yiyok T. Herlambang, saat memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto: Sudutpandang.id/Yoga)

Sebelumnya, Ketua AMI DKI Jakarta Paramita Jaya Yiyok T. Herlambang juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih tim LCCM SMPN 255 Jakarta.

BACA JUGA  Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Berbagi Kebahagiaan Jelang Lebaran

“Lomba ini luar biasa agar selalu mengingat sejarah perjuangan bangsa. Alhamdulillah perjuangan kita semua telah membuahkan hasil untuk membawa nama baik DKI Jakarta,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Yiyok kembali menyampaikan janjinya untuk membawa ketiga siswa dan guru pembimbing LCCM SMPN 255 Jakarta mengunjungi Malaka Malaysia.

Cendera mata Sudut Pandang
Penyerahan cendera mata dari media Sudut Pandang (Foto: Sudutpandang.id/Yoga)

Apresiasi juga disampaikan Kepala Suku Dinas Pendidikan I Jakarta Timur Mohamad Fahmi. Menurutnya, prestasi tersebut sangat membanggakan di tengah kemajuan teknologi.

“Ini prestasi luar biasa, para pelajar SMP sudah memiliki pengetahuan luar biasa tentang museum. Keterlibatan generasi muda dalam LCCM menjadi bagian dari upaya bersama dalam melestarikan museum. Pentingnya generasi muda untuk terus melestarikan museum dan cagar budaya sebagai sebuah identitas bangsa sekaligus sumber ilmu pengetahuan dan teknologi,” paparnya.

Bersyukur

Tasyakuran Tim Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) SMPN 255 Jakarta Timur, Rabu (5/12/2023).
Tim LCCM SMPN 255 Jakarta bersama guru pembimbing dan orang tua murid. (Foto: Sudutpandang.id/Yoga)

Ketiga siswa tim LCCM SMPN 255 Jakarta, Rizki Adhi Permana, Arkana Adis Pratama dan Ismail Permata Yorsandhi mengungkapkan pengalamannya selama mengikuti lomba mulai tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Mereka bersyukur dapat mempersembahkan prestasi terbaik bagi Provinsi DKI Jakarta.

Selain mengucapkan terima kasih, mereka juga bersyukur dapat memiliki teman-teman baru tim LCCM dari seluruh Indonesia. Bagi mereka, prestasi ini semakin memotivasi demi meraih cita-cita di masa depan dan berharap ada generasi penerus dari SMPN 255 Jakarta untuk dapat mempertahankan Piala Mahavidya.

BACA JUGA  Tasyakuran Milad ke-67, DPP Gema Mathla'ul Anwar Serukan Perkuat Solidaritas
SMPN 255
Santunan kepada anak yatim (Foto:Sudutpandang.id/Yoga)

Tri Rahmawati Erma Puspita Asri, Suwarti dan Indriati, selaku guru pembimbing LCCM SMPN 255 Jakarta bersyukur atas prestasi ketiga anak didiknya yang berhasil meraih juara dalam lomba tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Sehat dan sukses selalu anak-anak hebat tim LCCM SMPN 255 Jakarta yang luar biasa, semoga tasyakuran dengan menyantuni anak yatim ini membawa keberkahan untuk kita semua,” ucap Tri Rahmawati.

Dalam acara yang dipandu Evi Elfia Zulmarni, juga menampilkan tarian dari pelajar SMPN 255 dan suara merdu penyanyi berbakat peraih juara nasional Amirah Salsabilah.(rkm)

Kesbangpol Banten