Berita  

Tingkatkan Pengamanan Barang Berbahaya, Direktorat KPLP Adakan Training bagi Syahbandar

Inhouse Training Competent Authority International Maritime Solid Bulk Cargo (IMSBC) Code di Jakarta, Senin (25/11/2019)./Dok: KPLP

Jakarta, Sudut Pandang-Guna meningkatkan pengetahuan para petugas Syahbandar dan pihak terkait lainnya (stakeholder) dalam penanganan dan pengangkutan barang berbahaya, Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menyelenggarakan “Inhouse Training Competent Authority International Maritime Solid Bulk Cargo (IMSBC) Code” di Jakarta, Senin (25/11/2019).

“Kurangannya pengetahuan para petugas Syahbandar umumnya berkaitan dengan jaminan keselamatan dalam penanganan bahan atau barang berbahaya kategori muatan curah padat pada kegiatan pelayaran, maka kami mengadakan pelatihan ini,” ujar Direktur KPLP Ahmad, dalam sambutannya saat membuka pelatihan.

IMG-20220125-WA0002

Ahmad mengatakan, menyadari kekurangan-kekurangan para petugas Syahbandar di Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut, maka Direktorat KPLP memiliki program peningkatan kompetensi para petugas Syahbandar, salah satunya melaui Inhouse Training IMSBC Code.

“Saat ini Pemerintah terus memberi peluang kepada investor agar berinvestasi di Indonesia, termasuk investasi di bidang muatan curah,” terangnya.

“Untuk menghadapi investasi di bidang muatan curah, Kemenhub memastikan para petugas Syahbandar sudah siap dalam kegiatan pengawasan muatan serta terus berkoordinasi dengan instansi perwakilan kementerian di wilayah kerja masing-masing terkait dengan kegiatan muatan curah,” papar Ahmad.Red/Bmg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.