Hemmen

Tottenham Hajar Newcastle 4-1, Rekor Buruk Berakhir

Tottenham Hotspur hajar Newcastle United
Tottenham Hotspur mengalahkan Newcastle dengan skor 4-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (10/12) malam waktu setempat. (Foto:Dok. Twitter @SpursOfficial)

SUDUTPANDANG.ID – Rekor buruk kekalahan Tottenham Hotspur berakhir saat berhasil menghajar Newcastle United dengan skor 4-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (10/12) malam waktu setempat atau Senin (11/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengakhiri catatan hasil buruk Tottenham Hotspur di Liga Inggris yang mereka alami sejak awal November silam.

Kemenkumham Bali

Tottenham kini menduduki posisi kelima di klasemen sementara dengan 30 poin. Sebelumnya, kekalahan beruntun kedua kurun waktu tiga hari memaksa mereka  tertahan di posisi ketujuh dengan 26 poin.

Dalam pertandingan tersebut, Destiny Udogie membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-26. Memanfaatkan umpan terobosan dari kapten Son Heung-min, Destiny Udogie mencetak gol perdananya untuk klubnya.

BACA JUGA  Coman Selamatkan Munchen dari Kekalahan

Skuad Ange Postecoglon menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Richarlison yang terlihat menemukan kembali permainan terbaiknya, sukses memaksimalkan operan dari Son.

Gol itu juga merupakan gol perdana Richarlison sejak September silam. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 bagi tuan rumah.

Pada babak kedua, menit ke-60. Richarlison mencatatkan gol keduanya di laga ini. Skor 3-0 untuk keunggulan Tottenham.

Gol keempat dicetak Son pada menit ke-85. Son dijatuhkan kiper Dubravka di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Kapten Spurs Son yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya untuk membuat tim London itu memimpin 4-0.

Joelinton kemudian mencetak gol penghibur bagi Newcastle dilesakkan oleh Joelinton pada menit ke-91. Laga berakhir dengan kemenangan tuan rumah 4-1.

BACA JUGA  Proliga 2022 Tetap Berlangsung, Meski Dilanda Badai Covid-19

Daftar susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Guglielmo Vicario, Pedro Porro, Cristian Romero, Ben Davies, Destiny Udogie, Pape Matar Sarr, Yves Bissouma, Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, Son Heung-min, Richarlison
Pelatih: Ange Postecoglou

Newcastle United: Martin Dubravka, Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Tino Livramento, Lewis Milley, B Guimaraes, Joelinton, Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon​​​​​​​Pelatih: Eddie Howe.(Ant/01)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi